Tips Paket Perjalanan Umroh Murah

Perjalanan Umroh Murah sebenarnya tidak lepas dari hitung-hitungan bisnis. Yaitu memberikan harga promo kepada calon jamaah yang bisa dipastikan kuotanya terbatas. Karena biasanya bersifat cross subsidi atau perusahaan biro travel hanya mengambil untung tipis sekali.

========================================

InformAsi Paket Umroh Murah Rp19,9 Juta

Hubungi: H SUDJONO AF – 081388097656 WA

================================================

Ini adalah bagian dari promosi perusahaan biro travel. Dengan biaya perjalanan umrah yang murah maka akan banyak jamaah yang bisa diberangkatkan. Tentu saja dengan tetap menjaga layanan primanya. Sehingga bila jamaah puas, maka akan mempromosikan kepada saudara, tetangga, sahabat, bahkan hingga ke mitra bisnis. Jadinya merupakan promosi gratis bagi biro umrah. Jamaah akan datang dan datang terus. Nama biro perjalanan seperti ini makin populer dan dikenal masyarakat.

Rahasia Paket Perjalanan Umrah Murah

Tulisan ini saya sampaikan untuk memberikan gambaran global seputar usaha biro perjalanan umrah murah. Beberapa bagian dalam inti bisnis ini saya kemukakan yang sebenarnya merupakan “rahasia” biro haji dan umrah dalam membuat paket biaya. Namun sekali lagi, tulisan ini adalah hasil pengamatan terbatas saya. Silakan mencari pembanding agar tidak bias.

Jadi sebenarnya, nanti setelah membaca tulisan tips ini, Anda sudah mendapat bayangan global paket umrah. Dengan tambahan informasi sana-sini Anda mungkin juga bisa buka biro travel umrah dan haji. Apa yang akan saya jelaskan juga akan sangat berguna bila kita mau meminta pihak biro umrah dan  haji  untuk membuatkan paket yang sesuai pesanan kita, dan kita punya gambaran untuk bisa menawar sampai level mana.

Gambaran Ringkas Struktur Biro Travel Umroh dan Haji di Indonesia

  1. Paling atas adalah Provider Umrah & Haji  yang menguasai  tiket Umrah & Haji, Visa Umrah & Haji dan Handling Jamaah di Tanah Suci dalam jumlah besar. Merupakan suatu Konsorsium beberapa Travel  besaryang memiliki ijin penyelenggara Umroh & Haji dari Kementerian Agama dan mempunyai koneksi kuat ke Kementerian Agama, Kedutaan Arab Saudi di Indonesia serta Para Syeh di Arab Saudi.
  2. Biro Travel menengah yang bukan provider. Memiliki ijin resmi sebagai penyelenggara Umroh & Haji  dari Kementerian Agama. Memiliki kuota tiket Umrah & Haji, Visa dan Handling Jamaah di Tanah Suci yang terbatas.
  3. Marketing service. Perusahaan yang memiliki ijin tour travel umum, namun belum punya ijin penyelenggaraan dari Kementerian Agama. Atau perusahaan umum yang tertarik membuka devisi untuk memasarkan paket umroh & haji meski tidak memiliki ijin. Kedua jenis perusahaan ini merupakan marketing servis yang ditunjuk dan melakukan sub kuota kepada biro umroh dan haji menengah atau provider. Setelah mendapat kuota dan harga dari provider, perusahaan marketing service ini mengemas berbagai program sesuai kemampuan dan kreatifitasnya.

Sebagai calon jamaah perjalanan biasanya dalam memutuskan biaya adalah melihat harga yang tercantum di brosur–brosur biro umrah dan haji. Untuk paket hemat tahun 2013 rata–rata harga yang ditawarkan berkisar antara Rp14,5 juta – Rp17,5 juta, sedangkan untuk paket reguler, ramadhan, plus, hingg vip biasanya Rp18,5 juta – Rp 35 juta. Umrah plus adalah umrah dan ziarah ke tempat-tempat bersejarah di seputar Timur Tengah, seperti Palestina, Turki, Mesir. Ada juga murah yang hanya Rp9,9 – Rp11,5 juta.

Paket umroh murah 2018 2019 Ngawi
Paket umroh murah 2018 2019 Ngawi

Rincian global biaya Paket Umroh Murah

Biaya operasional usaha umumnya terbagi menjadi:

  1. Biaya pembelian tiket pesawat
  2. Biaya pembelian visa
  3. Biaya handling di Tanah Suci yang meliputi: akomodasi hotel, konsumsi, transportasi, muthowif atau pembimbing.
  4. Biaya operasional dan fix cost di kantor biro
  5. Biaya promosi
  6. Porsi keuntungan yang akan diambil

Investasi yang cukup besar adalah pengurusan ijin sebagai penyelenggara dari Kementerian Agama. Kabarnya memerlukan dana miliaran rupiah untuk bisa mendapatkan ijin resmi dari Kementerian Agama tersebut. Itupun masih harus memberikan deposit. Porsi biaya besar kedua adalah deposit pembelian tiket pesawat.

Namun yang jadi pertanyaan adalah berapa sih biaya riil yang harus dikeluarkan seseorang untuk menjadi tamu Allah?
Dalam menghitung biaya, hal pertama yang harus kita keluarkan dari struktur harga adalah keuntungan.

Untuk paket hemat biasanya biro mengambil keuntungan Rp1 juta – Rp1,5 juta. Ini hanya sekitar 7% – 8% saja dari harga paket. Keuntungan yang diambil akan lebih besar lagi ketika paket yang dijual adalah paket premium, paket plus dan vip. marginnya bisa sekitar Rp2 juta – Rp3 juta.

Begitu pun paket khusus yang berangkat dengan ustadz, selebriti atau tokoh tertentu sebagai pembimbing. Harganya jadi mahal bukan karena pihak biro yang mengambil untung lebih, tapi karena biasanya biro travel harus menambahkan alokasi dana untuk sang pembimbing. Biasanya sekitar  Rp1 juta per jamaah. Kadang masih harus ditambah uang saku dan layanan lain. Yah.. pembimbing kan juga manusia yang harus membiayai  keluarga atau pesantrennya. Bisa dimaklumi.

Setelah mengeluarkan aspek keuntungan, sekarang kita akan lihat pengeluaran riil lainnya yang memang sangat besar. Tak diragukan pengeluaran terbesar adalah untuk tiket pesawat. Rata–rata mencapai 60% dari total biaya, bahkan dalam paket tertentu bisa sampai 70%. Karena 60% uang yang kita bayarkan itu dipakai selama 10 jam perjalanan di udara, itu sebabnya kita lihat paket 16 hari tidak jauh beda harganya dengan paket standar 12 hari. Umumnya alokasi untuk tiket pesawat sekitar Rp9 juta – Rp13 juta. Namun dengan dibekukannya salah satu maskapai, Februari 2013, harga tiket melonjak naik. Menjadi sekitar Rp13 juta – Rp16 juta.

Bagi biro yang mengedepankan ketepatan keberangkatan, tidak mundur-mundur, umumnya selalu melakukan booking tiket maksimal 2-3 bulan sebelum keberangkatan. Karean itu jamaah selalu diminta untuk melakuakn pelunasan 3 bulan sebelum berangkat.

Kedua terbesar adalah akomodasi hotel, sekitar 16% dari total biaya. Hotel di Makkah dengan kelas yang sama seperti Madinah biasanya memiliki rate harga hampir dua kali lipat lebih mahal. Sebagai contoh hotel bintang 4 berjarak 500 m di Mekkah harganya sekitar 400 riyal sampai 600 riyal per malam. Sedang hotel dengan kelas yang sama di Madinah  harganya sekitar 250 riyal.

Para pengusaha biro perjalanan biasanya menyiasati hal ini dengan menjadwalkan hari Rabu–Jumat menginap di Madinah, sedangkan hari–hari lain baru menginap di Mekkah. Hari Rabu-Jum’at merupakan weekend di Mekkah. Harga hotel menjadi lebih mahal.Hal itu dikarenakan penduduk Saudi Arabia dan sekitarnya Mekkah ketika weekend mereka berlibur ke Mekkah. Ya.. ini sama seperti warga Jabatabek pada hari Jumat-Minggu memadati Puncak, Anyer dan Bandung.

Pengeluaran besar selanjutnya adalah makanan/konsumsi. Sekitar 8% dari budget, bahkan pada kasus tertentu bisa melonjak dua kali lipat, 16%-18% dari budget, lebih mahal dari kamar hotelnya. Ini biasanya terjadi bila tempat makan yang diambil adalah restoran hotel bintang lima. Oleh karena itu biro perjalanan biasanya menyiasati itu dengan menyertakan hotel bintang lima dalam paketnya, tapi untuk makan sehari–hari makan di restoran Indonesia yang ada di mall lantai bawah. Bagi jamaah yang pernah tinggal di Grand Zamzam dan hotel utama di depan Masjidil Haram pasti mengalami hal ini.

Untuk keempat dan kelima adalah biaya visa dan tour leader. Masing–masing mengambil 7% dari anggaran atau sekitar Rp1 juta per jamaah. Untuk visa memang tertera di paspor kita bahwa visa itu gratis, tapi pada kenyataanya biro perjalanan harus membayar ke agen visa yang ditunjuk pemerintah Saudi sebesar Rp80 ribu – Rp1 juta bahkan pada saat–saat sulit biayanya ini bisa membengkak sampai 3 kali lipat.

Untuk tour leader yang berangkat dari Indonesia sangat tergantung berapa jumlah jamaah dan bagaimana paketnya, tapi kalau paket hemat dengan 20 jamaah biasanya setiap jamaah dibebanni Rp700 ribu – Rp80 ribu. Oleh karena subsidi tour leader ini adalah biaya tetap yang paling besar, biasanya menjadi dasar bagi biro perjalanan untuk menentukan jumlah minimal jamaah yang berangkat setiap kelompok, atau kelompok kecil tetap diberangkatkan namun tidak menyertakan pembimbing dari Indonesia.

Kelima hal tadi sudah mencakup 90% pengeluaran paket perjalanan umrah dan haji, sisanya yang kecil-kecil, mencakup, bus, gaji guide, porter, zamzam, handling bandara, manasik, perlengkapan. Yang perlu saya tekankan di sini adalah, besarnya biaya tidak mencerminkan tingkat urgensi hal tersebut. Seperti biaya makan yang lebih besar dibanding bus, bukan berarti catering lebih penting dari bus. Kalao tidak ada catering kita masih bisa beli makanan di restoran sekitar masjid, tapi kalau tidak ada bus, kita hanya bisa melongo di bandara tanpa kepastian kapan berangkat ke Mekkah.

Semua yang saya ungkapkan di atas bukan suatu standar budgeting yang harus dipakai biro perjalanan. www.PerjalananUmroh.com yang memang fokus pada paket murah melakukan terobosan untuk dapat menekan harga dan membuat biro lain tidak percaya level harga itu bisa dicapai. Namun tetap mementingkan kekhusyukkan ibadah para jamaah. Karena itulah tujuan kita ke tanah suci, dan itu pula yang menjadikan perjalanan umrah kita sukses atau gagal. Semoga bermanfaat. Tips Paket Perjalanan Umrah Murah sebenarnya tidak lepas dari hitung-hitungan bisnis. Yaitu memberikan harga promo kepada calon jamaah yang bisa dipastikan kuotanya terbatas. Karena perjalanan umrah murah biasanya bersifat cross subsidi atau perusahaan biro travel hanya mengambil untung tipis sekali.

Ini adalah bagian dari promosi perusahaan biro travel. Dengan biaya yang murah maka akan banyak jamaah yang bisa diberangkatkan. Tentu saja biro travel tersebut tetap menjaga layanan primanya. Sehingga bila jamaah puas, maka akan mempromosikan kepada saudara, tetangga, sahabat, bahkan hingga ke mitra bisnis. Jadinya merupakan promosi gratis bagi biro travel. Jamaah akan datang dan datang terus.

Rahasia Paket Perjalanan Murah

Tulisan ini saya sampaikan untuk memberikan gambaran global seputar usaha biro perjalanan murah. Beberapa bagian dalam biro perjalanan yang saya kemukakan yang sebenarnya merupakan “rahasia” biro haji dan umrah dalam membuat paket biaya perjalanan. Namun sekali lagi, tulisan ini adalah hasil pengamatan terbatas saya. Silakan mencari pembanding agar tidak bias.

Jadi sebenarnya, nanti setelah membaca tulisan tips paket murah ini, Anda sudah mendapat bayangan global paket perjalanan murah. Dengan tambahan informasi sana-sini Anda  mungkin juga bisa buka biro perjalanan ini. Apa yang akan saya jelaskan juga akan sangat berguna bila kita mau meminta pihak biro untuk membuatkan paket perjalanan yang sesuai pesanan kita, dan kita punya gambaran untuk bisa menawar sampai level mana.

Gambaran Ringkas Struktur Biro Travel di Indonesia

  1. Paling atas adalah Provider Umroh & Haji  yang menguasai  tiket, Visa dan Handling Jamaah di Tanah Suci dalam jumlah besar. Merupakan suatu Konsorsium beberapa Travel  besar yang memiliki ijin penyelenggara dari Kementerian Agama dan mempunyai koneksi kuat ke Kementerian Agama, Kedutaan Arab Saudi di Indonesia serta Para Syeh di Arab Saudi.
  2. Biro Travel menengah yang bukan provider. Memiliki ijin resmi sebagai penyelenggaradari Kementerian Agama. Memiliki kuota tiket, Visa dan Handling Jamaah di Tanah Suci yang terbatas.
  3. Marketing service. Perusahaan yang memiliki ijin tour travel umum, namun belum punya ijin penyelenggara  dari Kementerian Agama. Atau perusahaan umum yang tertarik membuka devisi untuk memasarkan paket perjalanan meski tidak memiliki ijin. Kedua jenis perusahaan ini merupakan marketing servis yang ditunjuk dan melakukan sub kuota kepada biro menengah atau provider. Setelah mendapat kuota dan harga dari provider, perusahaan marketing service ini mengemas berbagai program sesuai kemampuan dan kreatifitasnya.

Sebagai calon jamaah perjalanan kita hanya tau bahwa biaya dalam melakukan perjalanan ke tanah suci dengan berdasar pada harga yang tercantum di brosur–brosur biro travel. Untuk paket hemat tahun 2013 rata–rata harga yang ditawarkan berkisar antara Rp14,5 juta – Rp17,5 juta, sedangkan untuk paket reguler, ramadhan,plus, hingga vip biasanya Rp18,5 juta – Rp 35 juta. Paket plus adalah umrah dan ziarah ke tempat-tempat bersejarah di seputar Timur Tengah, seperti Palestina, Turki, Mesir. Ada juga paket perjalanan murah dengan biaya yang hanya Rp9,9 – Rp12,5 juta.

Rincian global biaya perjalanan umroh murah

Operasional usaha biro perjalanan umumnya terbagi menjadi:

  1. Biaya pembelian tiket pesawat
  2. Biaya pembelian visa
  3. Biaya handling di Tanah Suci yang meliputi: akomodasi hotel, konsumsi, transportasi, muthowif atau pembimbing.
  4. Biaya operasional dan fix cost di kantor biro umroh
  5. Biaya promosi
  6. Porsi keuntungan yang akan diambil

Investasi yang cukup besar bagi perusahaan biro perjalanan adalah pengurusan ijin sebagai penyelenggara perjalanan dari Kementerian Agama. Kabarnya memerlukan dana miliaran rupiah untuk bisa mendapatkan ijin resmi dari Kementerian Agama tersebut. Itupun masih harus memberikan deposit. Porsi biaya besar kedua adalah deposit pembelian tiket pesawat.

Namun yang jadi pertanyaan adalah berapa sih biaya riil yang harus dikeluarkan seseorang untuk menjadi tamu Allah?
Dalam menghitung biaya untuk perjalanan ke tanah suci, hal pertama yang harus kita keluarkan dari struktur harga adalah keuntungan biro umroh dan haji.

Untuk paket hemat biasanya biro perjalananmengambil keuntungan Rp1 juta – Rp1,5 juta. Ini hanya sekitar 7% – 8% saja dari harga umroh. Keuntungan yang diambil akan lebih besar lagi ketika paket yang dijual adalah paket premium, paket plus dan paket vip. marginnya bisa sekitar Rp2 juta – Rp3 juta.

Begitu pun paket perjalanan yang khusus berangkat dengan ustadz, selebriti atau tokoh tertentu sebagai pembimbing. Harganya jadi mahal bukan karena pihak biro yang mengambil untung lebih, tapi karena biasanya biro travel harus menambahkan alokasi dana untuk sang pembimbing. Biasanya sekitar  Rp1 juta per jamaah. KAdang masih harus ditambah uang saku dan layanan lain. Yah.. pembimbing kan juga manusia yang harus membiayai  keluarga atau pesantrennya. Bisa dimaklumi.

Setelah mengeluarkan aspek keuntungan biro, sekarang kita akan lihat pengeluaran riil lainnya yang memang sangat besar. Tak diragukan pengeluaran terbesar untuk perjalanan adalah tiket pesawat. Rata–rata mencapai 60% dari total biaya, bahkan dalam paket tertentu bisa sampai 70%. Karena 60% uang yang kita bayarkan itu dipakai selama 10 jam perjalanan di udara, itu sebabnya kita lihat paket perjalanan umroh 16 hari tidak jauh beda harganya dengan paket perjalanan standar 12 hari. Umumnya alokasi untuk tiket pesawat sekitar Rp9 juta – Rp13 juta. Namun dengan dibekukannya salah satu maskapai, Februari 2013, harga tiket melonjak naik. Menjadi sekitar Rp13 juta – Rp16 juta.

Bagi biro travel perjalanan yang mengedepankan ketepatan keberangkatan, tidak mundur-mundur, umumnya selalu melakukan booking tiket maksimal 2-3 bulan sebelum keberangkatan. Karean itu jamaah selalu diminta untuk melakuakn pelunasan 3 bulan sebelum berangkat.

Kedua terbesar adalah akomodasi hotel, sekitar 16% dari total biaya. Hotel di Makkah dengan kelas yang sama seperti Madinah biasanya memiliki rate harga hampir dua kali lipat lebih mahal. Sebagai contoh hotel bintang 4 berjarak 500 m di Mekkah harganya sekitar 400 riyal sampai 600 riyal per malam. Sedang hotel dengan kelas yang sama di Madinah  harganya sekitar 250 riyal.

Para pengusaha biro travel perjalanan  biasanya menyiasati hal ini dengan menjadwalkan hari Rabu–Jumat menginap di Madinah, sedangkan hari–hari lain baru menginap di Mekkah. Hari Rabu-Jum’at merupakan weekend di Mekkah. Harga hotel menjadi lebih mahal.Hal itu dikarenakan penduduk Saudi Arabia dan sekitarnya Mekkah ketika weekend mereka berlibur ke Mekkah. Ya.. ini sama seperti warga Jabatabek pada hari Jumat-Minggu memadati Puncak, Anyer dan Bandung.

Pengeluaran besar selanjutnya untuk perjalanan adalah makanan/konsumsi. Sekitar 8% dari budget, bahkan pada kasus tertentu bisa melonjak dua kali lipat, 16%-18% dari budget, lebih mahal dari kamar hotelnya. Ini biasanya terjadi bila tempat makan yang diambil adalah restoran hotel bintang lima. Oleh karena itu biro perjalananbiasanya menyiasatinya dengan menyertakan hotel bintang lima dalam paketnya, tapi untuk makan sehari–hari makan di restoran Indonesia yang ada di mall lantai bawah. Bagi jamaah yang pernah tinggal di Grand Zamzam dan hotel utama di depan Masjidil Haram pasti mengalami hal ini.

Untuk keempat dan kelima adalah biaya visa dan tour leader perjalanan. Masing–masing mengambil 7% dari anggaran atau sekitar Rp1 juta per jamaah. Untuk visa memang tertera di paspor kita bahwa visa itu gratis, tapi pada kenyataanya biro perjalanan harus membayar ke agen visa yang ditunjuk pemerintah Saudi sebesar Rp80 ribu – Rp1 juta bahkan pada saat–saat sulit biayanya ini bisa membengkak sampai 3 kali lipat.

Untuk tour leader perjalanan yang berangkat dari Indonesia sangat tergantung berapa jumlah jamaah dan bagaimana paketnya, tapi kalau paket hemat dengan 20 jamaah biasanya setiap jamaah dibebanni Rp700 ribu – Rp80 ribu. Oleh karena subsidi tour leader ini adalah biaya tetap yang paling besar, biasanya menjadi dasar bagi biro travel perjalanan untuk menentukan jumlah minimal jamaah yang berangkat setiap kelompok, atau kelompok kecil tetap diberangkatkan namun tidak menyertakan pembimbing dari Indonesia.
Kelima hal tadi sudah mencakup 90% pengeluaran paket perjalanan, sisanya yang kecil-kecil, mencakup, bus, gaji guide, porter, zamzam, handling bandara, manasik, perlengkapan. Yang perlu saya tekankan di sini adalah, besarnya biaya tidak mencerminkan tingkat urgensi hal tersebut. Seperti biaya makan yang lebih besar dibanding bus, bukan berarti catering lebih penting dari bus. Kalao tidak ada catering kita masih bisa beli makanan di restoran sekitar masjid, tapi kalau tidak ada bus, kita hanya bisa melongo di bandara tanpa kepastian kapan berangkat ke Mekkah.

Semua yang saya ungkapkan di atas bukan suatu standar budgeting yang harus dipakai biro perjalanan umroh. Perjalanan  yang memang fokusnya pada paket murah melakukan terobosan untuk dapat menekan harga dan membuat biro travel lain tidak percaya level harga itu bisa dicapai. Namun tetap mementingkan kekhusyukkan ibadah para jamaah. Karena itulah tujuan kita ke tanah suci, dan itu pula yang menjadikan perjalanan umrah kita sukses atau gagal. Semoga bermanfaat.

Ini adalah bagian dari promosi perusahaan biro travel. Dengan biaya perjalananyang murah maka akan banyak jamaah yang bisa diberangkatkan. Tentu saja biro travel tersebut tetap menjaga layanan primanya. Sehingga bila jamaah puas, maka akan mempromosikan kepada saudara, tetangga, sahabat, bahkan hingga ke mitra bisnis. Jadinya merupakan promosi gratis bagi biro travel perjalanan. Jamaah akan datang dan datang terus. Nama biro perjalanan makin populer dan dikenal masyarakat.

Similar Posts:

8 thoughts on “Tips Paket Perjalanan Umroh Murah

    1. Yth Bapak Supono
      Assalamu’alaikum wr wb
      Alhamdulillah semoga Bapak selalau sehat bersama keluarga dalam lindungan Allah SWT aamiin
      Harga paket umroh tergantung lama perjalanan umroh danb paket yang diikuti. Ada paket 9 hari, 12 hari dan 15 hari. Ada paket Umroh Ramadhan dan Umroh Plus.
      Untuk Paket Reguler 9 hari misalnya. Harga paket all in biasanya harga yang tertera di brosur + biaya pembuatan paspor (Rp300 ribu urus sendiri atau Rp700 ribu – Rp1 juta urus jasa) + Biaya suntik vaksinasi meningitis Rp300 ribu + biaya airport tax-handling-perlengkapan Rp900 ribu + surat mahrom bagi wanita < 45 thn tanpa muhrim + transpor dari daerah ke Jakarta. Dan biaya pribadi. Contoh saya punya program: Umroh Plus KL Murah Rp19,4 jt Bersama SSI Group, 9 hari + 1 hari city tour KL. Harga Rp19,4 jt sudah termasuk airport handling perlengkapan, urus visa, akomodasi konsumsi, transport Jeddah Madinah Mekkah + City Tour, air zam zam, muthowif. Hotel Al Majidi Suite Madinah 100 m (setara), Abbas Gold Mekkah 650 m (setara) Pesawat Eagle, Emirat, Lion, Nas Diluar paspor, suntik meningitis, surat mahrom jika perlu, transpor daerah ke Jakarta, kelebihan bagasi. Berangkat April: 17, 23, 29, Mei 1,7, 13, 15, 21, 27, 29. Hub. H Sudjono AF 08988841 9823 | 0813880 97656 Demikian semoga bermanfaat salam sukses mulia Wassalam H Sudjono AF

  1. Assalamualaikum wr wb. Saya tadi kirim sms juga ke bapak, ingin menanyakan paket umroh Rp 11,5 juta untuk April 2014. Apakah masih ada tempat? Saya ingin segera mendaftar. Terima kasih sebelumnya.

    1. Yth Bpk/Ibu Tingka Adiati
      Assalamu’alaikum wr wb
      Alhamdulillah semoga Bpak/Ibu Tingka Adiati selalau sehat bersama keluarga dalam lindungan Allah SWT.
      Alhamdulillah, saya baru dapat kuota baru Program Umroh Murah Rp12 juta Berangkat Maret 2014 dari PHS Travel. Namun kuotanya sangat terbatas,ditutup 26 April 2013, karena memmang sudah dipromo sejak Maret 2013.
      Cara Daftar:
      1. Membayar DP Rp6 jt. Pelunasan awal Agustus 2013
      2. Isi formulir
      3. Pas photo 3×4 sebanyak 1 lembar
      4. Fotocopy KTP

      Fasilitas:
      1. Pesawat NAS / Lion / Etihad
      2. Hotel: Djahabi / Al Kholil Makkah (setara* 4 sekitar 400 m). Markas Elyas/An Naim Madinah (setara *4 sekitar 250 m)
      3. Konsumsi 3 x sehari
      4. Transpor Jeddah-Madinah-Mekkah + Tour City
      5. Muthowif
      6. Air Zam Zam 5 lt dan Bagasi 20 kg
      7. Sudah termasuk airport tax-handling-perlengkapan.

      Tidak termasuk:
      1. Pembuatan dan perubahan nama pasport (Rp300 ribu urus sendiri)
      2. Suntik vaksin meningitis (Rp300 ribu sendiri)
      3. Surat mahrom bagi wanita <45 thn berangkat tanpa muhrim (Rp300 ribu ke travel)
      4. Transpor dari daerah ke Jakarta.
      5. Telepon Hotel, loundry, sewa kursi roda dll.

      Pembayaran: PT Ilalang Sakti Komunikasi
      BCA Cab Depok: 8690112362
      BRI Cab Cirendeuh: 0524.01.0000.48307
      BSM Cab Depok: 0610163854

      Silakan Bpk / Ibu Tingka Adiati, segera
      Semoga menjadi kebarokahan bersama aamiin
      Wassalam
      H Sudjono AF

  2. Assalammualaikum ada umrohmurah 13 juta untuk tahun 2015 untuk saya, ibu dan 2 anak2 . Mohon infonya segera. Terima kasih.

    Wassalam

    1. Yth Ibu Hj Ryani

      Assalamu’alaikum wr wb

      Alhamdulillah semoga sehat bersama keluarga dalam limpahan rahmat Allah SWT aamiin

      Sebelumnya mohon maaf Ibu Hajah untuk paket umroh murah 13 juta, kami tidak punya.

      Paket umroh murah kami untuk Januari-Maret 2016 adalah $ 1.500  + Rp1 juta atau setara Rp21 jt

      Sedang paket reguler adalah $1650 + Rp1jt atau setara Rp22,8 juta

       

      Khusus rombongan kami berikan diskon Rp1,5 juta  untuk Ibu

      Jadi biaya adalah Rp19,5 juta 

      DP Daftar Rp3 juta dan bulan Juni Rp7 juta = Rp10 juta.

      Pelunasan 2 bulan sebelum berangkat.

      Bulan Juli harus sudah punya pasport

      Paket tidak bisa ditarik karena sudah booking tiket

      Demikian semoga membantu

      Jika ada perkembangan kami akan kabari

      silakan semoga dimudahkan

       

      Wassalam

      H. Sudjono AF

      Risalah Madinah Umroh dan Haji

      Info: Info: 089611841848 | 081388097656 | BB 2315A7C3
      http://www.PerjalananUmroh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *