Uncategorized

Perjalanan Umrah Plus Palestina

Perjalanan Umrah Plus Palestina akan sangat mengesankan. Pasalnya jamaah akan diajak berziarah ke wilayah Palestina dan mengunjungi Masjidil Al-Aqsha. Masjidil Al-Aqsha berasal dari bahasa Arab yang berarti jauh. Sepuluh  tahun setelah Nabi Muhamamd SAW menerima wahyu pertama, Rasulullah diajak Malaikat Jibril untuk melakukan perjalanan malam hari dari dari Baitullah menuju Baitul Maqdis (Yerussalem), kemudian melanjutkan menuju langit ke tujuh yaitu Sidratul Muntaha, untuk menerima perintah sholat dari Allloh SWT.

Peristiwa ini dikenal dengan nama Isra' Mi’raj Rasulullah Muhammad SAW. Sejak perintah sholat lima waktu diterima Rasulullah, maka Masjidil Al Aqsha menjadi arah kiblat umat muslim dalam menjalankan sholat lima waktu. Selama enambelas setengah bulan setelah Isra Mi’raj, Masjidil Al Aqsha tetap dijadikan arah kiblat hingga diterima perintah untuk merubah arah kiblat sholat ke Masjidil Haram..

Rasulullah SAW ketika masih hidup memerintahkan umat Islam untuk tidak hanya mengunjungi Masjidil Haram di Mekkah, Masjid Nabawi di Madinah tetapi juga Masjidil Al Aqsha. Masjid bersejarah kini berada di Palestina ini jaraknya sekitar 2.000 kilometer sebelah utara Mekkah (sebagai perbandingan Jakarta-Surabaya sekitar 870 km).
 
Masjidil Al-Aqsha merupakan bagunan tertua kedua setelah Ka’bah di Mekkah, sekaligus tempat suci terpenting ketiga umat Islam setelah Masjidil Haram di Mekkah dan Masjidil an Nabawi di Madinah. Jadi perjalanan umrah plus Palestina dianjurkan oleh Rasulullah. Sholat di Masjidil Al Aqsha memiliki keistimewaan ketiga setelah Masjidil Haram dan Masjid Nabawi.
 
Luas kompleks Masjid Al-Aqsha sekitar 144.000 meter persegi yang merupakan 1/6 dari seluruh luas area yang dikelilingi tembok kota tua Yerussalem. Disebut juga sebagai Al Haram El Sharif . Warga Yahudi menyebutnya Kuil Sulaiman. Kompleks Masjid Al-aqsha dapat menampung 400.000 jamaah , di dalam masjid 5000 jamaah selebihnya di luar pelataran masjid.
 
Jamaah akan diajak mengenal sejarah pembangunan Masjid Al-Aqsha yaitu sejak 6 tahun wafatnya Rasululloh SAW. Adalah Umar Bin Khattab yang menginginkan pembangunan masjid di selatan foundation stone ini. Pembangunan dilakukan oleh khalifah Ummayah dan Al Malik Ibn Marwan. Selanjutnya diselesaikan oleh anaknya Al Walid. Enampuluh delapan tahun setelah Rasullah wafat berdirilah masjid megah Masjidil Al Aqsha.
 
Dipusat komples Kuil Sulaiman, terdapat foundation stone yaitu batu landasan yang dipercaya umat Yahudi sebagai tempat yahweh menciptakan alam semesta dan tempat Abraham mengorbankan Isac. Bagi umat Islam batu ini adalah tempat nabi Muhammad menjejakan kakinya untuk Mi’raj menuju Sidratul Muntaha. Untuk melindungi batu ini, Khalifah Abd Al Malik Ibn Marwan membangun kubah masjid berbentuk polygon, yang kemudian terkenal dengan nama Dome of The Rock (Kubah Batu)
 
Bagi sebagian jamaah, terkadang terdapat kekeliruan antara Masjidil Al Aqsha dan  Dome of The Rock. Bila disebut tentang Masjdil Aqsha didalam media lokal maupun internasional, maka foto diatas inilah (Dome of The Rock ) yang selalu ditampilkan. Hal ini dilakukan untuk mengaburkan masyarakat umum terutama umat Islam yang merupakan siasat Israel. Tujuannya adalah mereka ingin menghancurkan Masjidil Aqsha yang sebenarnya seperti gambar paling atas.
 
Dengan program ini para jamaah dapat mengetahui sejarah Islam dan sejarah Masjidil Al Aqsha dengan benar sebagai bukti kebenaran ajaran Rasulullah Muhammad SAW.
 
 

Rencana itinerary Perjalanan Umrah Plus Palestina

 
Hari 01 ( 28 Mei 2013) :  Jakarta – Dubai – Amman
Berkumpul di Bandara Soekarno Hatta 3 jam sebelum keberangkatan. Berkumpul pukul 21.00  di Bandara Soeta untuk memulai perjalanan umroh plus dengan pesawat Emirates Pk. 00.15 menuju Dubai. Perjalanan kurang lebih menempuh waktu 8 jam sehingga tiba di Dubai sekitar pukul 05.30. Istirahat 3 jam, kemudian dilanjutkan perjalanan menuju Amman pukul 08.40 dan tiba di Amman sekitar pukul 10.55 waktu setempat. Perlu diingat bagi para jamaah, ada perbedaan waktu antara Jakarta dengan Dubai dan Amman. Jangan lupa menyesuaikan jarum jamnya.
 
Hari 02 ( 29 Mei 2013) :  Amman – Yerussalem
Perwakilan kami menyambut anda di Queen Alia Airport kemudian menuju ke Allenby Bridge untuk menyeberang ke Tanah Suci dan mengunjungi kota tertua di muka bumi “Terikho”yang dilanjutkan menikmati makan siang. Ziarah berikutnya menuju makam Nabi Musa dan kemudian jamaah bergerak ke hotel di Yerussalem untuk makan malam dan istirahat.
 
Hari 03 ( 30 Mei 2013) :  Yerussalem
Setelah sarapan pagi di hotel, jamaah akan menuju Hebron untuk mengunjungi Al Haram Al Ibrahim dan sholat di Masjid El Ibrahim. Berziarah ke makam Nabi Ibrahim AS dan istrinya Sara, serta anak-anaknya. Dilanjutkan makan siang. Selanjutnya jamaah akan menuju Bethlehem untuk melihat tempat kelahiran Nabi Isa AS. Perjalanan hari itu selesai dan jamaah kembali  hotel di Yerussalem untuk makan malam dan istirahat.
 
Hari 04 ( 31 Mei 2013) :  Yerussalem
Setelah sarapan pagi di hotel, jamaah umroh plus akan mengunjungi Kubah Batu / Dome of the Rock dan ziarah ke Masjidil Al-Aqsha untuk berdoa. Inilah yang menjadi favorit bagi para jamaah, bisa berdoa dan sholat di Masjidil Al Aqsha dan mesjid Al Buraq. Perjalanan dilanjutkan mengunjungi Mt. Zaitun , Rabaah Al Adawiah, Masjid Salman AlFarisi, dan Kota Tua Tiga Agama Samawi, Yerussalem. Setelah itu jamaah menuju hotel untuk istirahat dan makan malam.
 
Hari 05 ( 1 Juni 2013) :  Yerussalem – Yordania
Setelah sarapan pagi di hotel, jamaah akan diajak mengunjungi jembatan Allenby untuk menyebrang kembali ke Yordania, menuju laut mati. Jamaah bisa menikmati mandi lumpur dan spa alami dengan menutupi seluruh tubuh dengan lumpur hitam sangat baik untuk kesehatan dan kebugaran.  Setelah makan siang di restoran lokal, acara selanjutnya menuju makam Nabi Syuaib. Terakhir menuju hotel di Amman untuk malam dan istirahat.

 
Hari 06 ( 2 Juni 2013) :  Amman – Madinah
Setelah sarapan pagi di hotel, jamaah akan diajak city tour  menuju Gua Ashabul al Kahfi. Mengenal riwayat tentang 7 pemuda yang ditidurkan Allah SWT selama puluhan tahun. Kemudian jamaah bergerak menikmati kota Amman Lama dann kota Amman Baru. Mengunjungi benteng dan Istana Omayyad. Mengunjungi Masjid Biru dan kembali ke kota Amman Baru menkmati makan siang. Selanjutnya berkemas dan berangkat menuju bandara internasional Amman untuk menuju Madinah.

 
Hari 07 ( 3 Juni 2013) :  Madinah
Tiba di Madinah, istirahat di hotel dan acara bebas. Jamaah umroh plus diharap perbanyak ibadah di Masjid Nabawi.

 
Hari 08 ( 4 Juni 2013) :   Madinah
Setelah sarapan pagi di hotel, jamaah akan diajak ziarah ke makam Rasulullah SAW di Masjid Nabawi dan malam harinya ziarah ke Raudho bagian dari Taman Surga.

 
Hari 09 ( 5 Juni 2013) :  Madinah
Setelah sarapan pagi di hotel, jamaah akan city tour ziarah ke Masjid Quba, Masjid Qiblatain, Jabal Nur, Kebun kurma dan percetakan Alqur’an.
 
Hari 10 ( 6 Juni 2013) :  Madinah –  Mekkah
Setelah sarapan pagi di hotel, dan setelah ziarah wada’ ke makam Rasulullah SAW, setelah Dhuhur jamaah bersiap mengenakan baju ikhram dan bergerak menuju Mekkah, dengan mengambil miqat di Bir Ali untuk melaksanakn berumrohnya. Dari Bir Ali inilah ritual umrah dimulai. Seluruh larangan dan kewajiban wajib dilaksanakan.

 
Hari 10 ( 6 Juni 2013): Madinah – Mekkah
Selama diperjalanan menuju Mekkah disarankan jamaah akan diajak untuk banyak berdzikir, berdoa dan membaca talbiyah. Ingat seluruh larangan umrah dan kewajiban sudah dijalankan. Harap tidak melanggar agar tidak umrohnya lancar, penuh berkah dan diterima Allah SWT. Juga agar tidak terkena dam.
Malam hari sampai di Mekkah, setelah istirahat sebentar, jamaaah langsung berangkat menuju Masjidil Haram untuk melaksanakan rukun-rukun umrah secara berurutan dengan penuh khusuk. Usai ibadah, para jamaan kembali ke hotel untuk istirahat.
 
Hari 11 ( 7 Juni 2013) :  Mekkah
Perbanyak ibadah di Masjidil haram bersama jamaah lain.

 
Hari 12 ( 8 Juni 2013) :  Mekkah
Setelah saraan pagi di hotel, jamaah akan city tour menuju Jabal Tsur, Jabal Rahmah, Muzdalifah, Masjidil Mas’aril Haram, Mina, Jamarat. Juga melaksanakan sunah dengan mengambil miqot di Ji’ronah .

 
Hari 13 ( 9 Juni 2013) :  Mekkah – Jeddah
Jamaah melakukan Thawaf Wada’, thawaf perpisahan karena akan meninggalkan Kota Suci Mekkah menuju Jeddah. Jangan lupa berdoa memohon kepada Allah SWT untuk bisa diberangkatkan berumrah lagi. Sampai di Jeddah city tour ke masjid terapung, tempat perbelanjaan Jeddah (Balad) dan check in di hotel Jeddah.

 
Hari 14 ( 10 Juni 2013) :  Jeddah – Dubai
Setelah sarapan pagi , menuju airpot King Abdul Aziz Jeddah dan untuk kembali menuju Dubai. Pesawat take off jam 11.00 menuju Dubai, tiba sekitar pukul. 14:30. Acara dilanjutkan city tour mengunjungi Burj  Al Arab, menara tertinggi dunia abad ini (dari halaman luar untuk berfoto), selanjutnya ke  Masjid Jumeirah dan berbelanja di Gold Souk, Dubai Mall menikmati aquarium raksasa dan air mancur. Dilanjutkan makan malam.

 
Hari 15 ( 11 Juni 2013) :  Dubai – Jakarta
Setelah sarapan pagi , para jamaah akan menuju airpot Dubai untuk mengakhiri perjalanan menuju Jakarta. Pesawat take off jam 10:25 dan diperkirakan sampai Jakarta sekitar Subuh.
Alhamdulillah, semoga perjalanan umrah plus Palestina bersama ziartour ssi ini berkesan dan meningkatkan keimanan, ketaqwaan serta menjadi berkah, aamiin.

 

Paket Umrah Plus Palestina + Dubai

  • Program Umrah 15 hari
  • Tanggal berangkat : 28 Mei – 11 juni 2013
  • Pesawat : Emirates Airlines  Kuota  : 45 pax (jamaah)
 

Biaya Perjalanan Umrah Plus Palestina :

  • Quad / 4 Orang sekamar   : 3.250 USD per Jamaah
  • Triple / 3 Orang sekamar   : 3.350 USD perjamah
  • Double / 2 Orang sekamar : 3.450 USD perjamaa
 

Fasilitas hotel bintang 4

  • Mekkah  : Nawazi Hotel
  • Madinah : Dallah Thaibah, Fairuz
  • Kairo  : Zoseer, Horison Piramid
  • Dubai : Millenium Hotel

Biaya :

  • Quad / 4 Orang sekamar   : 3.550 USD per Jamaah
  • Triple / 3 Orang sekamar   : 3.650 USD perjamah
  • Double / 2 Orang sekamar : 3.750 USD perjamaah

Fasilitas hotel bintang 5

  • Mekkah  : Grand Zamzam, Al Sofwa, Reetaj
  • Madinah : Diar inn, Villa Holiday, Movenpick, Al-Haram
  • Kairo  : Zoseer, Horison Piramid
  • Dubai : Millenium Hotel
Para pembimbing :
  • 1. Ustad Wahyu
  • 2. Ustad Hamid
  • 3. Ustad Idris

Harga Tidak Termasuk :

Pengeluaran yang bersifat pribadi seperti Telepon, Loundry, Sewa & Dorong Kursi Roda,Tips dan lain-lain.
Acara /Tour diluar Program, Kelebihan berat bagasi.

Pengurusan surat mahram bagi wanita yang tidak didampingi mahramnya dan berumur 45 tahun kebawah sebesar Rp. 300.000,-
Airport Tax ,Handling dan Perlengkapan Rp.850.000,-  (Jabodetabek) Rp. 950.000,- (Luar Kota) Dan Buku kuning (suntik meningitis).

 
**Catatan : Program paket ini dapat berubah sewaktu waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu sesuai kondisi dan keadaan di lapangan. Untuk itu harap sering melihat pembaruan paket di web kami.
About

10 Comments

  • Sukirman Yusuf July 27, 2013 at 2:37 pm Reply

    I am so interesting to join in this program Umroh Plus Palestina , Sent me next close schedule in year 2013.
    Syukron,
    Sukirman

    • Perjalanan Umroh Murah August 1, 2013 at 10:38 am Reply

      Yth Bapak Sukirman Yusuf
      Assalamualaikum wr wb
      Alhamdulillah semoga Bapak sehat bersama keluaga dalam lindungan Allah SWT aamiin.
      Paket Umroh Plus Aqso, pendaftaran ditutup 31 Agustus 2013. Semakin cepat mendaftar semakin baik.
      Terima kasih salam sukses mulia
      Wassalam
      Sudjono AF

  • Haris August 20, 2013 at 7:54 pm Reply

    assalamualaikum….maaf saya mau nanya adakah di travel bpk atau di travel lain ada rute perjalanan mencakup turki – aqso – palestina – mesir (seperti jejak rasul) dll…klu ada kira2 budgetnya brp ya pak…mohon info nya…terima kasih

    • Perjalanan Umroh Murah August 21, 2013 at 9:11 am Reply

      Yth Bapak Haris
      Assalamu’alaikum wr wb
      Untuk paket seperti yang Bapak minta saya belum pernah menemukan. Biasanya paket hanya 1 negara: Turki atau Palestin atau Mesir. Belum ada yang 3 negara tersebut. Namun bila bapak rombongan minimal 12 orang dan pasti berangkat maka kami bisa membuatkan programnya. Untuk Paket Umroh Plus Turki, Palestina dan Amman 15 hari misalnya kemungkinan diangka 36 juta tapi akan dirinci lagi. Asalkan memang pasti mau berangkat. Karena untuk membuat program tersebut kami perlu banyak telepon ke beberapa LA nya di luar. Jangan sampai kami sudah mengeluarkan biaya ternyata tidak jadi. Demikian terima kasih, mohon maaf bila kurang berkenan.
      Wassalam
      H Sudjono AF

  • diana m patahna October 22, 2013 at 7:03 am Reply

    assalamualaikum ust apakah ada program umroh+aqso+mesir, sy pernah liat tp ternyata itu program 2012. apakah ada lagi utk 2013, mohon infonya. was

    • Perjalanan Umroh Murah October 22, 2013 at 11:30 am Reply

      Yth Ibu Diana M Patahna
      Assalamu’alaikum wr wb
      Alhamdulillah semoga Ibu sehat bersama keluarga dalam limpahan rahmat Allah SWT aamiin
      Kami mohon maaf untuk Paket Umroh Plus Yerusalem dan Mesir, sementara kami tutup sampai kondisi di Mesir dan Yerusalem membaik Bu.
      Bila ada perkembangan saya infokan. Tolong diaprrove langganan artiekl umrohnya via email Ibu
      Wassalam
      Sudjono AF

  • SURYANTO March 30, 2017 at 2:21 pm Reply

    Assalammualaikum
    Umroh plus masjidil aqsa dan dubai di tahun 2017 atau2018,ada tidak

    • UmrohMurah April 1, 2017 at 4:28 am Reply

      Yth Bapak Suryanto
      Waalaikumusalam wr wb
      Alhamdulillah semoga bapak sehat bersama keluarga dalam limpahan rahmat Allah SWT aamiin
      Untuk Paket Umroh Plus Aqsha kami buka di Januari 2018, Biaya sekitar $2800
      Demikian semoga dimudahkan
      Kami tunggu kabar baiknya
      Wassalam
      Sudjono AF
      081388097656

  • Ahmad Ilham Sipahutar June 3, 2017 at 5:50 am Reply

    Ass ustadz., mhn info paket umroh plus al aqso untuk tahun 2018 yang super murah ? jika buat grup sndiri mnmal brp org, bs brpaan yaa ? paket backpaker bgtu, yg pntg ibadahx, bkn fsltasx..,

    • UmrohMurah June 5, 2017 at 3:31 am Reply

      Yth Bapak Ahmad Ilham Sipahutar
      Assalamu’alaikum wr wb
      Alhamdulillah semoga sehat bersama keluarga dalam limpahan rahmat Allah SWT aamiin
      Mhn maaf untuk Paket Umroh Plus Aqsho 2018, Backpacker, kami belum membuka Pak. Kini kami sedang fokus untuk Paket Umroh Promo November Desember.
      Nanti dikabari bila sudah ada Paketnya. Silakan di WA saja. 081388097656

      Wassalam
      Sudjono AF

Leave a Comment