Uncategorized

Biaya Umroh Murah Makassar 2018, 2019, 2020 Mulai Rp18,9 Juta.

Biaya Umroh Murah Makassar 2018, 2019, 2020, mulai Rp18,9 Juta. belum termasuk biaya untuk perlengkapan Rp1 juta. Biaya paket umroh ini start Jakarta. Sehingga jamaah dari Makassar harus ke Jakarta dahulu untuk bergabung dengan grup dari kota-kota lainnya. Namun apabila ada grup dari Makassar maka bisa langsung terbang dari Makassar menuju Jeddah via Kuala Lumpur. Biaya paket diatas juag belum termasuk untuk biaya tiket konekting.

Ibadah umroh menurut arti bahasa berarti ziarah atau kunjungan. Umrah juga bisa diartikan menyengaja. Menurut istilah, umrah berarti ibadah yang mengharuskan dilakukannya: ihrom dari miqot, tawaf di Baitullah, sa’i, dan melaksanakan penutup rukun umroh yaitu tahalul atau mencukur habis atau memendekkan rambut. Jadi secara lengkapnya definisi ibadah umroh adalah menyengaja melakukan ziaroh ke Baitullah untuk melakukan ibadah tertentu sesuai disyariatkan oleh Nabi Muhammad shallallahu alaihi wassalah. Rasulullah shallallahu alaihi wassalah sendiri melakukan ibadah umroh  sebanyak 4 kali selama hidupnya.

=========================================================================

INFORMASI DAN KONSULTASI UMROH HAJI:

H SUDJONO AF – 0813 8809 7656 WA

=========================================================================

Bila Bapak Ibu sudah bertekad untuk pergi umroh bersama keluarga, maka segera tunaiakan. Jangan menundanya. Segera berangkat! Apalagi kini banyak biro travel umroh yang siap membimbing dengan berbagai paket umroh murah.

Biaya Umroh Murah Tahun 2018 – 2019 – 2020, telah dibuka dengan biaya Rp18,9 Juta. Paket terbatas. Segera daftarkan keluarga Bapak Ibu agar tidak kehabisan seat. Program Umrah Murah bulan Januari, Februari, Maret dan April 2018 – 2019 – 2020 ini tetap memiliki fasilitas yang memadai bagi semua jamaah umroh, baik tua maupun muda.

Kelebihan-kelebihan Program Umroh Murah Tahun 2018 – 2019 – 2020.

Perjalanan umroh pada bulan Februari, khususnya, apalagi berangkat pada akhir bulan, akan memberikan kekhusyukan dan kesyahduan tersendiri, yaitu:

  • Jamaah umroh di Tanah Suci belum penuh.
  • Kemungkinan besar untuk bisa menyentuh dan mencium Hajar Aswat.
  • Memiliki peluang besar untuk dapat melaksanakan sholat dan dzikir di Hijir Ismail.
  • Memiliki peluang besar untuk bisa sholat dan bermunajad di Raudhan, Taman Surga.

Biaya Umroh Promo Tahun 2018 – 2019 – 2020:

Biaya untuk program Umroh Murah kota Bekasi 2018 – 2019 ini  adalah Rp18,9 juta. Sudah termasuk koper dan pelengkapan, diluar pengurusan pasport dan biaya suntik meningitis.

Pembayaran Biaya Program Umrah ini bisa dilakukan dua kali:

  • Pertama Pembayaran DP Rp3,5 juta saat melakukan pendaftaran.
  • Kedua, Pelunasan wajib 2 bulan sebelum berangkat umroh.

Jadwal Keberangkatan  Program Umroh Murah Makassar Tahun 2018 – 2019 – 2020:

  • Berangkat pada bulan Januari.
  • Berangkat pada bulan Februari.
  • Berangkat pada bulan Maret.
  • Berangkat pada bulan April.

Fasilitas yang Didapat untuk Paket Umroh Promo Tahun Baru 2018 – 2019 – 2020 adalah sbb:

  • Selama sembilan (9) hari perjalanan umrah reguler. Tujuh hari di Tanah Suci.
  • Urus Visa umroh.
  • Fasilitas hotel di Kota Makkah: Firdaus Al Umrah, bintang 3 jarak 350m dari Masjidil Haram Makkah. Atau hotel yang setara.
  • Fasilitas hotel di Madinah: Mirage as Salam, bintang 3 jarak sekitar 200m dari Masjid Nabawi Madinah. Atau hotel yang setaraf.
  • Transportasi Jeddah – Kota Madinah – Kota Makkah
  • Tour city Kota Jeddah – Kota Madinah – Kota Makkah
  • Makan: tiga kali sehari.
  • Tour Leader dari Indonesia dan Pembimbing Umroh di Tanah Suci.
  • Umroh kedua dari miqot yang berbeda.
  • Air Zam Zam 5 liter.
  • Pesawat: Air Asia via Kuala Lumpur

Tidak Termasuk Fasilitas Program Umroh Promo Tahun 2018 – 2019 – 2020 adalah:

  • Pembuatan dan perubahan pasport, oleh jamaah sendiri.
  • Suntik vaksinasi meningitis oleh jamaah sendiri, namun bisa juga dibantu oleh travel.
  • Pembuatan surat mahrom bagi ibu-ibu dibawah umur 45 tahun yang berangkat umroh tanpa muhrim.
  • Transportasi dari daerah ke Jakarta dan sebaliknya.
  • Permintaan umroh dan ziaroh diluar program yang ditetapkan travel.
  • Kelebihan bagasi, telepon hotel, loundry dan keperluan pribadi lain.

 

NB:

  • Biaya urus pasport Rp350.000,_ (diurus sendiri), selesai sekitar 7 hari.
  • Biaya untuk suntik vaksinasi Meningitis Rp450.000,- (suntik sendiri).
  • Biaya pembuatan surat mahrom Rp350 ribu (lewat travel).

 

Kontak Informasi lengkap Paket Umroh Murah Tahun Baru 2018 – 2019 – 2020 hubungi :

  1. SUDJONO AF – 0813 8809 7656 WA | Email:[email protected]

Itenerary Perjalanan Umroh Murah Tahun 2018 – 2019 – 2020

Hari 01 : JAKARTA – KUALA LUMPUR / SINGAPURA — JEDDAH

Jamaah berkumpul di airport paling lambat 3 jam sebelum berangkat. Jamaah berangkat menuju Kuala Lumpur atau Singapura, sesuai dengan pesawat. Transit sekitar 4-5 jam dan selanjutnya menuju Jeddah. Tiba di Jeddah melanjutkan perjalanan menuju Medinah dengan Bus. Tiba di Madinah langsung ke hotel untuk istirahat dan makan malam.

Hari 02 : MADINAH

Sholat Tahajud dan shubuh di Masjid Nabawi, selanjutnya ikut program ziarah ke makam Rasulullah & sahabat serta ke Raudhah. Pk.07.00 melakukan ziarah di sekitar kota Madinah mengunjungi Masjid Quba, Qiblatain, Jabal Uhud, Masjid Khandaq serta pasar kurma. Kembali ke hotel sebelum azan Zuhur.

Setelah Ashar: Bisa dilakukan Tausiyah dan Pemantapan Manasik.

Hari 03 : MADINAH

Sholat Tahajud dan shubuh di Masjid Nabawi

Acara bebas. Dianjurkan memperbanyak ibadah di Masjid Nabawi

Setelah Ashar: Tausiyah dan Pemantapan Manasik

Hari 04 : MADINAH – MEKKAH

Sholat Tahajud dan shubuh di Masjid Nabawi, dilanjutkan dengan ziarah ke makam Rasulullah Saw & sahabat serta ke Raudhah.

Jamaah bersiap-siap untuk berangkat ke Makkah. Setelah makan siang, berkumpul di lobby hotel kemudian berangkat ke Mekkah. Jamaah melaksanakan miqat / niat umrah di Bir Ali. Insya-Allah tiba di Mekkah langsung ke hotel. Setelah istirahat sejenak & makan malam, melaksanakan ibadah umrah pertama bersama – sama.

Hari 05 : MEKKAH

Sholat Tahajud selanjutnya Tawaf sunat. Solat shubuh di Masjid Haram

Acara bebas. Dianjurkan memperbanyak ibadah di Masjidil Haram

Hari 06 : MEKKAH

Sholat Tahajud , Tawaf sunat. Solat shubuh di Masjid Harom

Pk. 07.00 Setelah makan pagi, melaksanakan program ziarah di sekitar kota Mekkah yaitu ziarah ke Jabal Nur, Jabal Tsur, Ja bal Rahmah, Arafah, Mina, Muzdalifah dan Masjid Ja’ronah untuk mengambil miqat ibadah umroh ke-2.

Hari 07 : MEKKAH

Sholat Tahajud , Solat shubuh di Masjid Harom.

Acara bebas. Disarankan jamaah memperbanyak ibadah di Masjidil Haram.

Hari 08 : MEKKAH – JEDDAH – JAKARTA

Sholat Tahajud Solat shubuh di Masjid Harom.

Sebelum meninggalkan Mekkah, Tawaf Wada kemudian berangkat menuju Jeddah. City tour kota Jeddah, kemudian menuju Airport untuk keberangkatan kembali ke Tanah Air.

Hari 09 : JAKARTA

In sya-Allah tiba di Jakarta dengan selamat, semoga memperoleh Umroh Makbullah.

Dengan tanpa mengurangi kekhusukan dan makna ibadah umroh, itenerary bisa berubah menyesuaikan kondisi di lapangan dan ketentuan Pemerintah Arab Saudi.

 

Tautan Artikel Program Pake Umroh Murah 2018 – 2019 – 2020.

travel umroh makassar 2018, alamat travel umroh di makassar, daftar travel yg mempunyai izin dari kemenag untuk wil makassar, agen umroh makassar, travel umroh sulawesi selatan, sisi tour & travel makassar, pt zam zam utama makassar, daftar nama travel umroh resmi, umroh murah makassar, travel umroh terpercaya di makassar, biro umroh amanah di makassar, biro travel umroh amanah dan terpercaya di makassar, travel umroh berizin di makassar

 

Inilah Miqot Ibadah Umroh Dari Indonesia

Mikat secara harfiah berarti batas yaitu garis demarkasi atau garis batas boleh atau tidak, atau perintah mulai dan berhenti, yaitu kapan mulai melafadkan niat untuk memasuki batas antara Tanah biasa dengan Tanah Suci.

Sewaktu memasuki Tanah Suci itulah semua jamaah harus berpakaian khusus ihram dan “mengetuk” pintu perbatasan yang dijaga oleh penghuni-penghuni surga. Ketuk pintu atau “salam” itulah yang harus diucapkan di batas Mikat dengan mengucapkan talbiah dalam keadaan pakaian khusus atau berseragam putih-putih itu. Mikat yang dimulai dengan pelaksanaan pemakaian baju ihram itu harus dilakukan sebelum melintas batas-batas dimaksud. Mikat dibedakan atau dua macam yaitu Mikat Zamani (batas waktu) dan Mikat Makani (batas letak tanah).

MIKAT ZAMANI: Adapun Mikat yang berhubungan dengan batas waktu, yaitu kapan atau pada tanggal dan bulan-bulan apa hitungan musim haji itu? Mikat Zamani disebut oleh Al-Qur’an dalam surat (Al-Baqarah Ayat 189 dan 197).

Ayat pertama menjelaskan kedudukan bulan sabit sebagai tanda waktu bagi manusia dna Mikat bagi jamaah haji. Ayat kedua menegaskan, bahwa yang dimaksud dengan bulan-bulan haji atau waktu haji adalah beberapa bulan tertentu. Ulama sepakat, bulan yang dimaksud ialah bulan Syawal, Dzulkaidah, dan Dzulhijjah. Yaitu mulai dari tanggal 1 Syawal s/d 10 Dzulhijjah, yang jumlah hari keseluruhannya adalah: 69 hari.

Akan tetapi, untuk bulan Dzulhijjah mereka berselisih pendapat apakah sebulan penuh ataukah sampai saja yang termasuk dalam hitungan bulan haji.

MIKAT MAKANI. Yaitu Mikat berdasarkan peta atau batas tanah geografis, tempat seseorang harus mulai niat ihram melintas batas tanah haram alias tanah suci dengan berniat hendak melakukan ibadah haji.

Mikat Makani itu antara lain:

  1. BIER ALI, (disebut Dzulhulayfah), letaknya sekitar 20 km dari Mekkah, 450 km dari Madinah merupakan Mikat bagi orang yang datang dari arah Madinah.
  2. AL-JUHFAH, suatu tempat yang terletak antara Mekkah dan Madinah, sekitar 187 km dari Mekkah, merupakan Mikat bagi jamaah yang datang dari Syam (Suriah), Mesir dan Maroko atau yang searah. Setelah hilangnya ciri-ciri Al-Zuhfah, Mikat ini diganti dengan Mikat lainnya, yakni Rabigh, yang berjarak 104 km dari Mekkah.
  3. YALAMLAM, sebuah bukit 45 km di sebelah selatan Mekkah, merupakan Mikat bagi orang yang datang dari arah Yaman dan Mekkah.
  4. QARNUL MANAZIL, sebuah bukit di sebelah timur 95 km dari dan searah dengannya.
  5. ZATU IRQIN, suatu tempat Mikat yang terletak disebelah utara Mekkah, berjarak 95 km dari Mekkah, merupakan Mikat bagi penduduk Iraq dan yang searah.

Semua Mikat tersebut ditetapkan langsung oleh Nabi sebagaimana disebutkan oleh hadis-hadis Bukhari, Muslim, dll. Namun untuk Mikat Zatu Irqin, terdapat dua riwayat. Menurut Bukhari, Mikat ini ditetapkan oleh Umar bin Khattab, sedangkan menurut riwayat Abu Daud, ditetapkan oleh Rasulullah SAW. Sebuah Mikat berlaku bagi orang-orang yang berdomisili didaerah itu dan orang lain yang didalam perjalanannya di Mekkah melalui tempat itu. Bagi penduduk Mekkah, maka tempat ia mulai ihram adalah pintu rumahnya atau Mekkah. Demikian pula orang yang bertempat tinggal di daerah antara Mekkah dan kelima tempat Mikat tersebut dapat memulai ihram dari tempat tinggalnya. Kemudian orang-orang yang perjalanannya menuju Mekkah tetapi tidak melewati satu pun Mikat itu, seperti Melayu (Indonesia, Brunai Darussalam, dan Malaysia), berihram di tempat yang jaraknya dari Mekkah sekitar 2 Marhalah (± 95 km) yaitu di Qarnul Manazil.

 

About

No Comments

Leave a Comment