Ziarah di Tempat-Tempat Bersejarah Di Tanah Suci

Ziarah di Tempat-Tempat Bersejarah Di Tanah Suci. Sebelum mendatangi (berziarah) ke tempat-tempat di tanah suci, ada baiknya mengenal adat kebiasaan orang Arab. Pemahaman atas adat dan kebudayaan mereka sangat penting bagi jamaah ibadah haji agar tidak kaget atau bertindak yang tidak sesuai dengan adat istiadat mereka sehingga bisa menimbulkan masalah yang menyulitkan diri.

 

========================================================

Informasi Paket Umroh Promo Murah Ramadhan 2018 2019 2020

Hubungi: H. SUDJONO AF – 081388097656 WA

========================================================

Pada dasarnya orang Arab itu baik. Mereka sangat memuliakan tamu. Bahkan di zaman jahiliyah, jika seseorang sudah menyatakan memberikan perlindungan kepada seseorang, maka orang tersebut akan dibelanya sampai mati. Namun iklim panas di timur tengah menyebabkan mereka mempunyai kepribadian yang keras. Hal itu terlihat ketika berbicara, mereka cenderung bersuara keras walaupun tidak dalam keadaan marah. Dalam berjual  beli, mereka terlihat ingin praktis. Mereka tidak terbiasa dengan tawar menawar harga yang sangat panjang dan rinci (seperti kita di Tanah Abang) sehingga orang Indonesia yang gemar menawar jika dianggap rewel dalam menawar barang bisa diusirnya.

Yang lucu, memegang jenggot dan kepala tidak termasuk penghinaan. Bahkan memegang jenggot merupakan sebuah kehormatan. Sehingga jika dipegang pantatnya mereka akan marah besar karena itu dianggap sebagai sebuah penghinaan. Budaya patrilineal sangat kuat sehingga jarang kita temukan wanita Arab lalu lalang ditempat umum, apalagi sendirian. Untuk itu, diusahakan jamaah ibadah haji wanita untuk tidak bepergian, meskipun ke masjid, sendirian karena dianggap kurang baik.

Ada banyak tempat yang bisa diziarahi selama berada di Tanah Suci. Biasanya ketika menunggu waktu ibadah haji (bagi jamaah yang datang awal) atau setelah selesai ibadah haji, diadakan tour ziarah ke beberapa tempat suci dan bersejarah. Ada baiknya mengenal tempat-tempat tersebut secara visual seperti memiliki CD yang sekarang sudah banyak dijual atau mencarinya di jagat maya (internet). Silakan dicari apa yang diinginkan melalui www.google.com.

Ziarah di Tempat-Tempat Bersejarah Di Tanah Suci

Similar Posts:

By |2017-12-19T13:43:04+00:00February 7th, 2017|Uncategorized|

Leave A Comment