Tips Umroh Selama di Tanah Suci

Tips Umroh Selama di Tanah Suci. Menjaga kesehatan itu sangat penting demi kelancaran berbagai kegiatan yang anda lakukan, begitu juga ketika menjalankan umroh. Beberapa tips umroh yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan dan stamina saat menjalankan umroh adalah dengan memperbanyak olah raga terutama lari. Ketika anda berlari maka otot otot kaki akan terlatih untuk tidak mudah capek. Otot kaki sehat sangat penting dalam pelaksanaan umroh, karena pada ibadah umroh anda akan berjalan sejauh berkilo kilo meter yang tentunya membutuhkan kekuatan otot kaki dan stamina yang kuat.

Tips umroh berikutnya untuk menjaga kesehatan adalah dengan mengurangi kegiatan yang tidak terlalu penting untuk menghemat tenaga anda. Makan makanan yang bergizi juga penting untuk dilakukan, penambahan nutrisi seperti susu dan multivitamin juga dapat ditambahkan untuk menambah stamina anda. Kemudian, anda juga perlu mengatur istirahat yang cukup, tubuh yang kurang istirahat dapat mengakibatkan kesehatan tubuh menurun.

Agar lebih siap lagi dalam menghadapi kemungkinan terjangkit penyakit saat umroh, anda bisa melakukan vaksinasi penyakit penyakit tertentu. Kemudian bawalah obat obatan yang biasa anda minum. Anda juga bisa menambahkan beberapa obat penting seperti antibiotik, penurun panas, obat anti nyeri, obat anti alergi, anti muntah, obat asam urat, obat kolesterol, tetes mata, minyak gosok dan juga obat luka luar.

Menunda haid

Bagi jamaah perempuan, sebelum anda umroh, anda bisa mencermati siklus haid anda sehingga anda akan tahu waktu yang tepat ketika melaksanakan umroh. Anda juga bisa berkonsultasi dengan dokter sehingga masa haid anda tidak akan bersamaan dengan waktu saat melakukan ibadah umroh di Mekah. Jika perlu, anda bisa berkonsultasi dengan dokter mengenai obat penunda haid.

Telepon internasional

Untuk selalu berhubungan dengan keluarga yang ada di tanah air, tentunya anda bisa menggunakan saluran handphone untuk telepon internasional. Kadang, sambungan ini tidak bisa dilakukan karena jaringan yang tidak bagus.

Ketika menelepon atau menerima telepon, anda juga perlu mengetahui bahwa tarif roaming internasional cukup mahal sehingga berhematlah dan pandai pandailah dalam menggunakan saluran telepon internasional ini. Agar bisa lebih murah, anda bisa menggunakan kartu telepon maupun sim card yang dikeluarkan oleh operator di Saudi Arabia. Anda bisa membeli kartu perdana tersebut baik di Mekah maupun Madinah. Telepon dengan menggunakan kartu telepon dari operator Saudi Arabia lebih murah dibandingkan dengan telepon menggunakan kartu dari Indonesia karena adanya roaming internasional.

Naik taksi

Naik taksi di tanah suci juga perlu strategi, hal ini karena banyak supir taksi di sini berasal dari negara negara seperti Bangladesh, Pakistan, India maupun Birma, sehingga penting untuk memastikan bahwa sopir taksi tersebut mengetahui tempat mana yang akan anda tuju. Anda juga perlu menyepakati ongkos sebelum memulai perjalanan. Ketika anda menggunakan taksi, anda juga perlu berhati hati. Jika anda wanita, akan lebih baik untuk bepergian bersama mahramnya karena supir taksi bisa memasukkan penumpang laki laki lain ke dalam taksi yang tidak anda kenal. Selain itu, ketika masuk taksi, biarkan mahram anda masuk terlebih dahulu dan ketika keluar anda terlebih dulu yang keluar karena kadang ada supir taksi yang nakal membawa kabur penumpang wanitanya.

Similar Posts:

By |2017-09-10T12:45:36+00:00February 7th, 2017|Uncategorized|

Leave A Comment