Alhamdulillah Pemerintah Arab Saudi Segera Buka Paket Visa Umroh Bertahap

Alhamdulillah Pemerintah Arab Saudi Segera Buka Paket Visa Umroh Bertahap

Paket umroh dibuka. Pemerintah Arab Saudi bakal membuka kembali Paket Umroh secara bertahap mulai Januari 2021. Semenjak Pemerintah Arab Saudi memutuskan untuk menangguh kan sementara kedatangan Jemaah umrah dari negara lain termasuk Indonesia pada Pertengahan Maret lalu. Dilaporkan Arab News, Senin (14/9/2020), Kerajaan Arab Saudi akan melakukan izin Umrah secara bertahap pada awal Januari 2021.

Alhamdulillah Pemerintah Arab Saudi Segera Buka Paket Visa Umroh Bertahap
Umroh Murah Januari Maret April Mei Risalah Madinah

Wakil Sekretaris Jenderal Serikat Penyelenggara Umroh dan Haji (SAPUHI) Adji Mubarok, menyambut baik mendengar kabar wacana dibuka kembali umrah dan haji untuk tahun 2021.

“Berita tentang akan dibukanya kembali Arab Saudi di Januari 2021 menjadi kabar baik, setidaknya sudah ada kepastian akan waktu dibukanya kembali Saudi, Ansyaallah Saudi akan membuka kembali negerinya namun dengan protokol kesehatan yang sudah diatur oleh kementrian kesehatan Saudi,” kata Adji kepada Liputan6.com, Senin (14/9/2020).

Lebih lanjut Adji menjelaskan kondisi agen travel umrah dan haji serta Jemaah, di mana sebagai penyumbang devisa kedua terbesar di Indonesia. Hingga kini pihaknya mengaku tidak mendapat perhatian dari Pemerintah.

“Bantuan tidak kunjung datang bagi kami pelaku usaha, banyak yang dari kami yang sudah gulung tikar dan banyak pula yang sudah mem PHK karyawan nya. Dikarenakan tak mampu untuk membayar gaji karyawan dan lainnya,” ujarnya.

Lantaran tidak ada pemasukan, pihaknya mengandalkan tabungan untuk bertahan hidup. Oleh karena itu ia meminta kepada Pemerintah agar memperhatikan pengusaha agen travel umrah dan haji.

“Karena kami paling berdampak sekali karena pandemi ini, untuk jamaah yang gagal berangkat kami terus melakukan koordinasi dengan anggota kami, agar jemaah yang gagal berangkat bisa segera diberangkatkan setelah ada kepastian umroh di buka, pastinya dengan segala penyesuaian-penyesuaian harga dan protokol kesehatan yang ada seperti test swab dan lainnya,” jelasnya.

Artikel Populer:  Program Umroh Murah 2020-2021 di Purbalingga Mulai Rp19,9 Juta Start Jakarta

Untuk itu pihaknya akan terus berkomunikasi dengan pihak-pihak terkait dalam hal dibukanya kembali umrah tahun 2021, sekaligus memantau Kesehatan anggota Sapuhi untuk menyiapkan hal apa saja yang diperlukan dalam menghadapi musim umrah yang baru nanti.

Demikian, “Harapan kami semoga kabar baik ini sudah valid dan tidak mundur kembali untuk dibukanya musim umrah yang baru, sehingga kami dan masyarakat luas bisa berkunjung kembali ke tanah suci,” pungkasnya.

Penerbangan ke Arab Saudi kapan dibuka?

Pemerintah Arab Saudi secara resmi akan membuka penerbangan Internasional mulai 16 September mendatang.

Kapan umroh kembali dibuka?

Kabar Baik: Umrah Kembali Dibuka secara bertahap Januari 2021. Pengumuman resmi akan diberikan pada Desember 2020.
Kapan Masjidil Haram dibuka kembali?
Hingga September 2020, Masjidil Haram kini masih ditutup. Pelaksanaan sholat wajib lima waktu hanya diikuti oleh petugas masjid.

Siap-Siap Umrah, Arab Saudi Izinkan Orang Asing Masuk Negaranya Mulai 15 September

Kabar gembira datang dari Kerajaan Arab Saudi. Mulai Selasa 15 September 2020, warga internasional mulai diizinkan masuk ke negara tersebut.

Pelonggaran travel ini dilakukan secara bertahap. Pada tahap pertama, izin diberikan kepada warga negara-negara Teluk dan warga non-Saudi dengan surat izin iqama (residence permit).

Izin juga akan diberikan kepada pegawai pemerintah dan militer, pekerja kedutaan besar, serta orang yang butuh perawatan medis.

Artikel Populer:  Umroh Murah Plus Turki Harga Mulai Rp18,9 Juta Sudah Termasuk Perlengkapan
Pemerintah Saudi mulai membuka penerbangannya. (BeritaTrans.com)
Pemerintah Saudi mulai membuka penerbangannya. (BeritaTrans.com)

Dilaporkan Arab News, Senin (14/9/2020), bagi izin tahap pertama ini, warga Teluk dan pemegang iqama yang ingin datang ke Arab Saudi harus menunjukan hasil tes COVID-19 yang negatif dalam 48 jam terakhir.

Warga Saudi yang terpisah dari keluarga di luar negeri kini dapat saling mengunjungi. Kabar gembira lainnya adalah Kerajaan Arab Saudi akan melakukan izin Umrah secara bertahap. Belum ada konfirmasi mengenai pelaksanaan haji tahun depan. Namun, ada kabar gembira lain. Kementerian Dalam Negeri Saudi berkata tahun depan warga internasional akan boleh masuk Arab Saudi. Ini berlaku usai 1 Januari 2021.

Kerajaan Arab Saudi akan mengumumkan tanggal pastinya pada Desember mendatang. Rencananya, perjalanan diizinkan baik itu jalur darat, laut, dan udara, namun Kementerian Kesehatan kemungkinan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Arab Saudi Longgarkan Travel Per 15 September, Siapa Saja yang Boleh Masuk?

Kerajaan Arab Saudi akan longgarkan travel mulai Selasa 15 September 2020. Kabar ini merupakan angin segar bagi mahasiswa hingga pebisnis. Pelonggaran travel ini tidak berlaku kepada negara yang melarang travel ke luar negeri. Aturan ini juga masih tahap awal sehingga penerapannya masih memprioritaskan warga Saudi.
Warga negara-negara Teluk juga mendapat kesempatan untuk keluar-masuk Arab Saudi di pelonggaran tahap awal ini. Untuk pelonggaran yang lebih besar akan dilakukan tahun depan. Pemerintah Arab Saudi akan mengumumkannya pada Desember mendatang.

Berdasarkan informasi Saudi Press Agency, Senin (14/9/2020), berikut daftar orang-orang yang bisa keluar-masuk di Arab Saudi di pelonggaran tahap awal per 15 September 2020:

Artikel Populer:  Paket Umroh Murah Harga Mulai Rp19,9 Juta

Berikut daftar warga Arab Saudi yang bisa travel ke luar negeri dan dapat kembali ke Saudi:

  1. Warga sipil dan pegawai militer pemerintah yang melaksanakan tugas resmi.
  2. Personel diplomatik Saudi, personal organisasi internasional, serta keluarganya.
  3. Pegawai permanan di perusahaan publik, swasta, atau nirlaba yang punya tugas di luar negeri.
  4. Pebisnis.
  5. Pasien yang butuh berobat ke luar Arab Saudi, terutama pasien kanker atau yang butuh transplansi organ.
  6. Mahasiswa, baik itu atas biaya sendiri atau beasiswa, serta para trainee di program fellowship kedokteran yang harus travel ke luar negeri.
  7. Alasan kemanusiaan: warga yang ingin mengunjungi keluarganya di luar negeri atau melayat anggota keluarga di luar negeri.
  8. Ekspat yang ingin mengunjungi keluarga di luar negeri. Syaratnya, mereka harus menunjukan bukti mengenai tempat tinggal keluarganya.
  9. Partisipan acara olahraga, termasuk pemain dan stafnya.

 

Tira SantiaTira Santia
14 Sep 2020, 14:30 WIB

Liputan6.com,

https://mrimportir.com/umroh/

Similar Posts: