Amalan Sedekah dan Membaca Surat Ali Imran Dalam Sholat Mempercepat Terkabul Doa

Amalan Sedekah dan Membaca Surat Ali Imran Dalam Sholat Mempercepat Terkabul Doa
  1. Selalu Membaca Surah Ali ‘Imran dalam Shalat

Sesudah,sebelum, atau bahkan ketika sedang shalat pun kita bisa memanjatkan doa-doa kepada Allah Swt. Beberapa keterangan menyebutkan bahwa di dalam shalat juta bisa menjadi waktu istijabah bagi doa yang dipanjatkan.

Hal tersebut pernah diamalkan oleh seorang hamba yang bernama H. A. Zarkasyi. Ia memberikan pengakuan yang jujur bahwa ia dapat melaksanakan ibadah haji berkat sebuah amalan yang dilakukan saat sedang shalat. Misalnya, beliau selalu membaca surat Ali Imran ayat 96-97 saat sedang shalat.

إِنَّ أَوَّلَ بَيْتٍ وُضِعَ لِلنَّاسِ لَلَّذِي بِبَكَّةَ مُبارَكاً وَهُدىً لِلْعالَمِينَ (96) فِيهِ آياتٌ بَيِّناتٌ مَقامُ إِبْراهِيمَ وَمَنْ دَخَلَهُ كانَ آمِناً وَلِلَّهِ عَلَى النَّاسِ حِجُّ الْبَيْتِ مَنِ اسْتَطاعَ إِلَيْهِ سَبِيلاً وَمَنْ كَفَرَ فَإِنَّ اللَّهَ غَنِيٌّ عَنِ الْعالَمِينَ (97)

Sesungguhnya rumah yang mula-mula dibangun untuk (tempat ibadah) manusia ialah Baitullah yang di Bakkah (Mekah) yang diberkahi dan menjadi petunjuk bagi semua manusia. Padanya terdapat tanda-tanda yang nyata (di antaranya) maqam Ibrahim; barang siapa memasukinya (Baitullah itu) menjadi amanlah dia; mengerjakan haji adalah kewajiban manusia terhadap Allah, yaitu (bagi) orang yang sanggup mengadakan perjalanan ke Baitullah. Barang siapa mengingkari (kewajiban haji), maka sesungguhnya Allah Mahakaya (tidak memerlukan sesuatu) dari semesta alam. (QS. ALI IMRAN [03]: 96-97)

  1. Memperbanyak Shadaqah

Hidup selalu dipenuhi dengan misteri dan keajaiban-keajaiban tersembunyi yang mengagumkan. Shadaqah yang praktik dasarnya adalah memberi sesuatu kepada orang lain juga memiliki hikmah dan keajaiban yang luar biasa dan mengagumkan.

Malaikat akan mendoakan seseorang yang bershadaqah. Apabila setiap malaikat yang jumlahnya ribuan mendoakan kita agar mencapai sesuatu yang kita inginkan, maka bukan tidak mungkin semuanya bisa menjadi nyata. Shadaqah membuat hidup terasa lebih nyaman. Bershadaqahlah, niscaya semua keinginan kita akan cepat dan mudah tercapai.

Belajar dari pengalaman orang-orang yang mendapat keajaiban shadaqah, tentunya membuat kita tertarik untuk melakukan hal yang sama. Namun, perlu disadari bahwasahnya jangan sekali-kali bershadaqah dengan niat yang salah. Sebab, hal tersebut bisa mengurangi nilai keikhlasan dalam bershadaqah. Bershadaqahlah dengan ikhlas, dan bukan untuk dijadikan sebagai pemancing bagi terkabulnya keinginan kita. Pahamilah bahwa shadaqah hanya sebagai media yang dapat menyampaikan kita kepada suatu yang kita inginkan.

Similar Posts: