Berdoa di Multazam Dalam Perjalanan Umroh dan Haji

Berdoa di Multazam Dalam Perjalanan Umroh dan Haji

Benarkah berdoa di Multazam dalam Perjalanan Umroh dan Haji  akan dikabul Allah SWT ? Berdoa di Multazam, insya Allah mustajab dengan izin Allah SWT. Berdoalah apa pun sesuai yang di inginkan.

Jika kita kaji, Multazam berarti tempat berdoa atau tempat meminta perlindungan. Di beri nama demikian karena senantiasa dijadikan tempat berdoa dan meminta perlindungan. Apalagi saat melaksanakan perjalanan umrah dan haji.
Ibnu Taimiyah dalam majmu’ al-fatawa mengatakan. “ doa yang diucapkan saat hujan turun, perang berkecamuk, adzan, iqamat, setelah shalat, sujud, berpuasa, berpergian dan saat di aniaya lebih mudah terkabul. Demikain pula, doa yang di panjatkan di Musya’ir Muqaddas, seperti Arafah, Musdzalifah, Mina, Multazam, dan tempat lain di Makkah. Selain itu, doa yang dipanjatkan di Masjid manapun diijabah, seperti berdoa di tiga masjid itu lebih mudah di kabulkan (Masjidil Haram, Masjid Nabawi, dan Masjid Aqsa)”.
Berdoa di Multazam dalam rangka perjalanan umrah dan haji, insya Allah mustajab dengan izin Allah SWT. Berdoalah apa pun sesuai yang di inginkan. ada banyak contoh doa yang diajarkan oleh Nabi SAW dan para ulama, salah satunya, “ Ya Allah, jauhkanlah aku dari setan yang terkutuk dan dari segala jenis kejahatan. Cukupkanlah rezekiku dan berkahilah aku dengan rezeki yang Engkau erikan.” Amin ya Rabb.

Jadi selama perjalanan umrah dan haji banyak-banyak berdoa di tempat-tempat mustajab tersebut. Salah satunya Multazam.

Benarkah negara Indonesia menghadap ke kiblat tepat di dinding Multazam atau Hajar Aswad?

Jika dilihat dari metode perhitungan dan pengukuran arah kiblat dari Ka’bah. Negara Indonesia mengarah ke Tenggara, yaitu di antara Rukun Yamani dan Rukun Aswad (dikutip dari buku H Sriyatin Shadiq al-Falaky). Sedangkan, Mustazam terletak diantara Hajar Aswad dan pintu Ka’bah. Jadi, kurang tepat jika wilayah Indonesia segaris dengan arah Multazam.

Sumber: Republika Online- Ustadz Erik Yusuf Pemrakarsa Training iHAQi (Integrated Human Quotient)

Paket umroh murah 2018 2019 2020

Ilalang Barokah Travel menyiapkan beberapa paket umroh murah untuk Bapak Ibu yang sudah berniat untuk berangkat ke Tanah Suci melaksanakan ibadah umroh. Salah satunya adalah paket umroh murah backpaker ramadhan 2018 2019 2020 dengan biaya Rp25 Juta untuk 15 hari itikaf Ramadahn.

 

Similar Posts:

By |2017-11-28T14:28:53+00:00February 23rd, 2013|Uncategorized|

Leave A Comment