Biaya Umroh Murah 2018, 2019, 2020 di Bekasi Mulai Rp18,9 Juta.

Paket Umroh Murah Bekasi  2018, 2019, 2020 Mulai Rp18,9 Juta. Paket ini start Jakarta. Ibadah umrah menurut kaedah bahasa berarti ziarah atau kunjungan. Umroh juga bisa diartikan menyengaja. Menurut istilah, umrah berarti ibadah yang mewajibkan dilakukannya: ihrom dari miqot, tawaf di Baitullah, sa’i, dan melakukan tahalul atau mencukur gundul atau memendekkan rambut. Jadi secara lengkapnya definisi ibadah umroh adalah menyengaja melakukan ziaroh ke Baitullah untuk melakukan ibadah tertentu sesuai disyariatkan oleh Nabi Muhammad shallallahu alaihi wassalah. Rasulullah shallallahu alaihi wassalah sendiri melakukan ibadah umroh  sebanyak empat (4) kali selama hidupnya.

======================================================================================

INFORMASI DAN KONSULTASI UMROH HAJI:

H SUDJONO AF – 0813 8809 7656 WA

======================================================================================

Apabila Bapak Ibu sudah berniat untuk beribadah umroh bersama keluarga, maka segera laksanakan. Jangan dientar-entar. Segera melakukannya! Apalagi kini banyak biro perjalanan umroh yang siap membimbing dengan berbagai paket umroh murah.

Paket Umroh Murah Tahun 2018 – 2019 – 2020, sudah dibuka dengan biaya Rp18,9 Juta. Seat terbatas. Segera daftarkan keluarga Bapak Ibu agar tidak kehabisan seat. Paket Umroh Murah bulan April 2018 – 2019 – 2020 ini tetap memiliki fasilitas yang bagus bagi semua calon jamaah umroh, baik tua maupun muda.

Kelebihan Paket Umroh Murah Tahun 2018 – 2019 – 2020.

Ibadah umroh pada bulan Januari, khususnya, apalagi berangkat pada akhir bulan, akan memberikan kekhusyukan dan kesyahduan tersendiri, yaitu:

  • Jamaah umroh di Tanah Suci belum banyak.
  • Kemungkinan besar untuk bisa mencium Hajar Aswat.
  • Peluang besar untuk dapat melaksanakan sholat-sholat sunnah di Hijir Ismail.
  • Memiliki peluang besar untuk bisa sholat dan berdoa di Raudhah.

Program Umroh Murah Tahun 2018 – 2019 – 2020:

Biaya untuk program Umroh Murah kota Bekasi 2018 – 2019 ini  adalah Rp18,9 juta. Sudah termasuk perlengkapan, diluar pengurusan pasport dan biaya suntik meningitis.

Pembayaran Biaya Program Umrah ini bisa dilakukan dua kali:

  • Pertama Pembayaran DP Rp3,5 juta saat melakukan pendaftaran.
  • Kedua, Pelunasan harus 2 bulan sebelum berangkat.

Jadwal Pemberangkatan  Paket Umrah Murah Bekasi Tahun 2018 – 2019 – 2020:

  • Berangkat pada bulan Januari.
  • Berangkat bulan Februari.
  • Berangkat pada bulan Maret.
  • Pemberangkatn pada bulan April.

Fasilitas-fasilitas yang Disediakan untuk Program Umroh Murah Tahun Baru 2018 – 2019 – 2020 adalah sbb:

  • Selama 9 hari perjalanan umrah reguler. Tujuh hari di Tanah Suci.
  • Pengurusan Visa umrah.
  • Akomodasi hotel di Kota Makkah: Fajr Al Badea, bintang 3, jarak 500m dari Masjidil Haram Makkah Al Mukaromah. Atau hotel yang setara.
  • Akomodasi hotel di Madinah: Makarim Al Mashi bintang 3 jarak sekitar 200m dari Masjid Nabawi Madinah. Atau hotel yang sekelasnya.
  • Transportasi Jeddah – Kota Madinah – Mekkah
  • Tour city Kota Jeddah – Kota Madinah – Mekkah
  • Makan: 3 kali sehari.
  • TL dari Indonesia dan Pemandu Ibadah Umroh di Tanah Suci.
  • Pelaksanaan Umroh kedua dari miqot yang berbeda.
  • Air Zam Zam 5 liter.
  • Pesawat: Scoot via Singapura

Tidak Termasuk Fasilitas Paket Umrah Murah Tahun 2018 – 2019 – 2020 adalah:

  • Pembuatan dan perubahan pasport, dilakukan jamaah sendiri.
  • Suntik vaksinasi meningitis oleh jamaah sendiri, namun bisa juga dibantu oleh travel.
  • Pembuatan surat mahrom bagi wanita dibawah umur 45 tahun yang pergi umroh tanpa muhrim.
  • Transpor dari daerahmya jamaah ke Jakarta dan sebaliknya.
  • Ibadah umroh dan tour city diluar program yang ditetapkan travel.
  • Kelebihan berat bagasi, telepon hotel, loundry dan keperluan pribadi lain.

 

NB:

  • Biaya urus pasport Rp350.000,_ (diurus sendiri), selesai sekitar tujuh hari.
  • Biaya suntik vaksinasi Meningitis Rp450 ribu (suntik sendiri).
  • Biaya penerbitan surat mahrom Rp350 ribu (lewat travel).

 

Untuk Informasi lengkap Paket Umroh Murah Tahun Baru 2018 – 2019 – 2020 hubungi :

  1. SUDJONO AF – 0813 8809 7656 WA | Email:[email protected]

Inilah Itenerary Paket Umroh Murah Tahun 2018 – 2019 – 2020

Hari 01 : JAKARTA – KUALA LUMPUR / SINGAPURA — JEDDAH

Jamaah berkumpul di airport paling lambat 3 jam sebelum keberangkatan. Berangkat ke Kuala Lumpur atau Singapura, sesuai dengan pesawat. Transit sekitar 4-5 jam dan selanjutnya berangkat ke Jeddah. Tiba di Jeddah meneruskan perjalanan menuju Medinah menggunakan Bus. Tiba di Madinah langsung ke hotel untuk istirahat dan makan malam.

Hari 02 : MADINAH

Sholat Tahajud dan shubuh di Masjid Nabawi, dilanjutkan dengan ziarah ke makam Rasulullah & sahabat serta ke Raudhah. Pk.07.00 Ziarah di sekitar kota Madinah yaitu mengunjungi Masjid Quba, Qiblatain, Jabal Uhud, Masjid Khandaq serta pasar kurma. Jamaah kembali ke hotel sebelum sholat Zuhur.

Setelah Ashar: Bisa dilakukan Tausiyah dan Pemantapan Manasik.

Hari 03 : MADINAH

Sholat Tahajud dan shubuh di Masjid Nabawi

Acara bebas. Dianjurkan memperbanyak ibadah di Masjid Nabawi

Setelah Ashar: Tausiyah dan Pemantapan Manasik

Hari 04 : MADINAH – MEKKAH

Sholat Tahajud dan shubuh di Masjid Nabawi, dilanjutkan dengan ziarah ke makam Rasulullah Saw & sahabat serta ke Raudhah.

Bersiap untuk keberangkatan ke Makkah. Setelah makan siang, berkumpul di lobby hotel kemudian menuju Mekkah. Jamaah melaksanakan miqat / niat umrah di Bir Ali. Insya-Allah tiba di Mekkah langsung ke hotel. Setelah selesai istirahat sejenak & makan malam, menunaikan ibadah umrah pertama bersama – sama.

Hari 05 : MEKKAH

Sholat Tahajud selanjutnya Tawaf sunat. Solat shubuh di Masjid Haram

Acara bebas. Dianjurkan memperbanyak ibadah di Masjidil Haram

Hari 06 : MEKKAH

Sholat Tahajud , Tawaf sunat. Solat shubuh di Masjid Harom

Pk. 07.00 Setelah makan pagi, melakukan ziarah di sekitar kota Mekkah yaitu mengunjungi Jabal Nur, Jabal Tsur, Ja bal Rahmah, Arafah, Mina, Muzdalifah dan Masjid Ja’ronah untuk Miqat ibadah umroh ke-2.

Hari 07 : MEKKAH

Sholat Tahajud , Solat shubuh di Masjid Harom.

Acara bebas. Disarankan jamaah memperbanyak ibadah di Masjidil Haram.

Hari 08 : MEKKAH – JEDDAH – JAKARTA

Sholat Tahajud Solat shubuh di Masjid Harom.

Sebelum meninggalkan Mekkah, Tawaf Perpisahan kemudian berangkat menuju Jeddah. City tour kota Jeddah, kemudian menuju Airport untuk keberangkatan kembali ke Jakarta.

Hari 09 : JAKARTA

In sya-Allah tiba di Jakarta dengan selamat, semoga memperoleh Umrah Mabrur.

Dengan tanpa mengurangi kekhusukan dan makna ibadah umroh, itenerary bisa berubah menyesuaikan kondisi di lapangan dan ketentuan Pemerintah Arab Saudi.

 

Tautan Artikel Program Pake Umroh Murah 2018 – 2019 – 2020.

Paket umroh murah di Kota Bekasi, Paket umroh murah di Depok, Paket umroh murah di Bogor, Paket umroh murah di Cilegon, Paket umroh murah di Kota Tangerang Selatan, Paket umroh murah di Bekasi, Paket umroh murah di Tangerang, paket umroh murah bogor kota, paket umroh murah jakarta, travel umroh terpercaya di bekasi, travel umroh murah bekasi, umroh murah 2018, travel umroh bekasi timur, paket umroh 2018 jakarta, travel umroh bekasi kota bks jawa barat, biro perjalanan haji dan umroh di bekasi, travel umroh terbaik

 

Mengenal BULAN HIJRIAH DAN MAKNANYA Untuk Memilih Waktu Umroh

 

Muharam

Bulan pertama yaitu Muharam (diharamkan). Dinamakan demikian karena pada bulan itu Haram Perang atau menumpahkan darah. Ketika Islam datang, larangan perang pada bulan itu dicabut, berdasarkan firman Allah SWT. Surat Al Baqarah ayat 191 artinya:

“Dan bunuhlah mereka dimana saja kamu jumpai dan usirlah mereka darimana mereka telah mengusir kamu”.

 

Safar

Bulan kedua dinamai Safar (Kosong atau Kuning). Dinamakan demikian karena pada bulan kedua ini dahulu semua laki-laki bangsa Arab Meninggalkan Rumah: ada yang pergi perang, berniaga, atau mengembara sehingga rumah-rumah kosong ditinggalkan kaum laki-laki.

 

Rabiul Awal

Bulan ketiga dinamai Rabiul Awal (Rabi’al-awal = pertama menetap). Dinamakan demikian karena pada bulan ini semua laki-laki yang tadinya meninggalkan rumah sudah kembali berada dan menetap di rumah keluarga masing-masing.

 

Rabiul Akhir

Bulan keempat dinamakan Rabiul Akhir atau (Rabi’as-sani = menetap yang kedua atau penghabisan). Dinamakan demikian karena semua lelaki meninggalkan rumah telah kembali dan menetap di rumah masing-masing untuk terakhir kalinya.

 

Jumadil Awal

Bulan kelima dinamai Jumadil Awal (Jumada al-Ula = kekeringan pertama). Dinamakan demikian karena bulan ini dahulu orang Arab mengalami kekeringan.

 

Jumadil Akhir

Bulan keenam dinamai Jumadil Akhir (Jumada al-Saniah = kekeringan kedua atau penghabisan).

 

Rajab

Bulan ketujuh dinamakan Rajab (Mulia). Orang Arab dahulu memuliakan bulan ini dengan acara Sembelih Anak Unta yang pertama dari induknya. Qurban ini disebut Fara’a dan dilakukannya pada tanggal 1 Rajab. Pada tanggal 10 Rajab disembelih lagi Anak Unta, tetapi tidak mesti anak unta pertama. Penyembelihan Qurban ini disebut Atirah. Kebiasaan ini kemudian dihapuskan oleh ajaran Islam.

 

Sya’ban

Bulan kedelapan dinamakan Syakban (Sya’ban = berserak-serak). Dinamakan demikian karena bulan ini masyarakat Arab dahulu bertebaran pergi ke lembah-lembah dan oase-oase mencari air. Pada waktu itu terjadi musim kering sehingga mereka dilanda kesulitan air.

Ramadhan

Bulan kesembilan disebut  Ramadhan (Ramadhan = panas sangat terik atau terbakar). Dinamakan demikian karena pada bulan ini dahulu cuacanya sangat panas. Jika orang berjalan tanpa alas kaki, telapak terasa terbakar. Pada zaman Islam, arti kata terbakar itu dimaksudkan sebagai Pembakaran Dosa bagi orang yang melakukan Puasa di bulan Ramadhan.

 

Syawal

Bulan kesepuluh disebut Syawal (Syawal = naik). Dinamakan demikian karena pada bulan ini dahulu orang Arab mempunyai kebiasaan naik unta. Pinggul unta dipukul sehingga ekor unta menjadi naik. Pada masa Islam, Syawal diartikan sebagai naik atau Peningkatan Amal Kebajikan setelah sebelumnya dilatih selama sebulan Puasa di bulan Ramadhan.

 

Dzulkaidah

Bulan kesebelas disebut Dzulkaidah (Zu Al-Qo’idah = yang empunya duduk). Dinamakan demikian karena pada bulan ini dahulu orang Arab mempunyai kebiasaan duduk-duduk di rumah, tidak bepergian atau mengadakan perjalanan.

 

Dzulhijjah

Bulan kedua belas disebut Dzulhijjah (Zu Al-hijjah = yang empunya haji). Ibadah Haji sebenarnya sudah dilaksanakan sejak Nabi Adam AS dan semua Nabi-Nabi sebelum Rasulullah walaupun tatacara ibadah haji mereka tidak diketahui secara pasti bahkan orang Arab Jahiliah juga melaksanakan ibadah haji dengan tata cara yang tentu saja berbeda dengan praktik ibadah Haji dalam Islam.

 

Hijriah, Penetapan

Penetapan tahun hijriah ditentukan dan resmi dipakai oleh Khalifah Umar bin Khatab (581 – 2 H / 644 M) pada suatu pertemuan dengan para sahabat lainnya yaitu pada hari kamis, 8 Rabiul Awal tahun ke-17 setelah hijrah saat mana ia sudah menjalani tahun keempat menjabat sebagai Khalifah.

Sebelum ada penetapan awal tahun komariah, orang Arab menandai tahun-tahun dengan peristiwa-peristiwa penting atau peristiwa luar biasa yang terjadi pada tahun itu. Misalnya, ketika Rasulullah lahir, tahunnya dinamakan Tahun Gajah karena pada tahun tersebut bersamaan dengan terjadinya serangan tentara bergajah yang hendak meruntuhkan Ka’bah.

Adapun perhitungan hari, bulan, dan tahun sudah dikenal jauh sebelum Islam. Satu tahun kamariah lamanya 354 hari, 8 jam, 47 menit, dan 46 detik terdiri dari 12 bulan, masing-masing lamanya (29 hari, 12 jam, 44 menit, 3 detik). Perhitungan waktu berdasarkan matahari dan bulan disebut dalam Al-Qur’an Surat Yunus Ayat 5.

Sedangkan perhitungan 1 tahun 12 bulan disebut dalam Surat At-Taubah Ayat 36-37. Setiap bulan ada yang berjumlah 30 hari dan ada yang 29 hari. Yang berjumlah 30 hari ialah bulan-bulan ganjil: bulan ke 1, 3, 5, 7, 9, 11. Sedangkan yang berjumlah 29 hari ialah bulan-bulan genap: (bulan ke 2, 4, 6, 8, 10, 12).

 

JUMLAH HARI DALAM KALENDER ISLAM

 

BULAN KE NAMA BULAN JUMLAH HARI
1 Muharam 30
2 Safar 29
3 Rabiul Awal 30
4 Rabiul Akhir 29
5 Jumadil Awal 30
6 Jumadil Akhir 29
7 Rajab 30
8 Sya’ban 29
9 Ramadhan 30
10 Syawal 29
11 Zulkaidah 30
12 Zulhijjah 29

 

Similar Posts:

By |2018-03-08T09:44:32+00:00September 18th, 2017|Uncategorized|

Leave A Comment