Dzikir Taqwa dan Syukur Mempercepat Terkabul Doa Segera Berangkat Umroh dan Haji

Melakukan Perbuatan yang Disenangi oleh Allah Swt.

Melakukan Perbuatan yang Disenangi oleh Allah SWT.

Lakukanlah perbuatan-perbuatan yang disenangi oleh Allah SWT. Bertafakkur,tadabburi, dan  perbuatan lainnya yang mengundang rasa senang Allah SWT. kepada kita.

Kegiatan tersebut sangan baik untuk dilakukan. Sebagaiman disebutkan sebelumnya, kita mesti pintar “merayu” tuhan agar doa kita mempan, termasuk melakukan hal-hal yang disenangi oleh-Nya.

Selain perbuatan-perbuatan seperti yang telah disebutkan sebelumnya, ada baiknya jika kita melakukan berbagai amalan atau mujahadah. Berikut adalah amalan tersebut :

  1. Berdzikir

Sebagian dari doa, dzikir mampu menjadi senjata ampun untuk “merayu” Allah SWT. agar selalu melimpahkan keberkahan dan hidayah-Nya kepada kita.

Berdzikirlah hanya karena Allah SWT. Sebab, sejatinya, dia mengetahui sesuatu yang menjadi tujuan dari dzikir yang dihaturkan kepada-Nya. Berdzikir bisa dilakukan dengan lisan maupun hati, dan keduanya merupakan bagian dari kunci-kunci mendekatkan diri kepada Allah SWT.

  1. Meningkatkan Ketakwaan

Meningkatkan ketakwaan dapat mempengaruhi doa yang didengungkan setiap saat. Orang yang meningkatkan ketakwaannya sama halnya dengan memelihara hati dan jiwa dari hal hal yang merusaknya.

Artikel Populer:  Pengertian Haji dan Umrah

Ketakwaan itu sangat penting bagi kita yang memiliki cita-cita besar untuk melaksanakan ibadah haji. dengan bertakwa,kita bisa meraih kebahagiaan dan kebaikan dunia maupun akhirat. Tidak hanya itu, ketakwaan juga dapat memperlancar segala urusan di dalam kehidupan ini.

Orang-orang yang bertakwa akan mendapatkan bimbingan langsung dari Allah SWT.

  1. Memupuk Keimanan

Sebagai nikmat yang tertinggi nilainya, keimanan seseorang itu semestinya harus senantiasa dijaga dan dipupuk. Hal ini penting dilakukan demi menjaga kualitas hubungan antara kita ( sebagai makhluk) dengan Tuhan. Allah SWT. selalu dekat dengan hamba-Nya. Semakin besar dan kuat keimanan seseorang,semakin gampang pula baginya untuk memohon sesuatu kepada Allah SWT. Karenanya,sudah bukan rahasia lagi kalau keimanan sangat berpengaruh terhadap doa-doa seseorang.

  1. Memperbanyak Rasa Syukur

Penting sekali memperbanyak rasa syukur atas nikmat dan karunia yang Allah SWT. limpahkan kepada kita. Semakin kita menyadari bahwa kita sangat lemah dihadapan Allah SWT., maka kita akan semakin menyadari betapa kekuasaan-Nya sangatlah besar. Allah SWT.

  1. Membaca Asmaul Husna

Mulai dari sekarang,perbanyaklah berdzikir menyebut nama Allah SWT., terutama nama Allah SWT. yang berjumlah 99, yaitu Asmaul Husna. Sebutlah nama Allah SWT. sebanyak-banyaknya, terlebih nama yang sesuai dengan permintaan kita. Jika hal tersebut diamalkan dengan rutin, maka segala sesuatunya menjadi bertambah mudah

Artikel Populer:  Amalan-amalan Khusus Selama Di Madinah Selama Ibadah Umroh dan Haji

Similar Posts: