Inilah 10 Tips Untuk Umur Panjang

Tips umur panjang. Memiliki usia panjang atau hidup lebih lama di bumi barangkali menjadi dambaan setiap manusia.

Jika ditelisik, panjang umur ternyata tak cukup bila tak disertai dengan kesehatan. Memiliki usia yang panjang, tapi sakit-sakitan akan membuat Anda merasa tak nyaman.

Panjang umur dan sehat membuat Anda terlihat muda dari usia. Banyak cara dilakukan untuk mendapatkan usia panjang dan terlihat lebih muda dari usia sesungguhnya.

Misalnya dengan mengonsumsi suplemen, pemakaian kosmetik, olahraga, hingga operasi plastik. Tentunya, cara-cara ini membutuhkan biaya.

Inilah 10 Tips Untuk Umur Panjang

Tapi, ada cara mudah dan unik untuk berusia panjang. Berikut 10 cara sehat untuk memeroleh usia panjang:

1.Agama

Agama menjadi hal penting untuk bisa hidup lebih panjang di muka bumi ini. Apakah agama yang Anda anut (Islam,Kristen, Hindu, Budha), menjadi penting, masing-masing agama mengajarkan kebaikan dan member ketenangan bagi penganutnya.

Anda bisa berdoa, mengikuti ibadah di gereja, bermeditasi. Cara ini bisa menenangkan pikiran, sehingga menjauhkan Anda dari stres dan kecemasan. Selain itu, Anda bisa memiliki relasi sosial di tengah komunitas yang bisa memberi dukungan bila dibelit masalah.

2.Melakukan yang baik

Orangtua mendidik anaknya untuk melakukan hal-hal baik sejak usia dini. Orangtua menjadi contoh bagi anak dalam bertindak di kehidupannya.

Selain melakukan hal-hal baik, membantu sesama akan membantu Anda hidup lebih lama di dunia. Penelitian menunjukkan bahwa orang yang secara sukarela, membantu dalam komunitas mereka, menyumbang uang untuk amal atau membantu mengurus teman-teman dan kerabat dihargai dengan memiliki waktu yang lebih panjang di bumi.

3.Kurangi tidur

Tidur selama delapan jam dalam sehari dianggap sebagai durasi tidur yang ideal, namun ilmuwan sekarang percaya bahwa mengurangi jam tidur menjadi enam jam sehari dapat mengurangi risiko kematian.

Sebaliknya, pemakaian alat bantu tidur seperti pil justru meningkatkan risiko kematian.

4.Memiliki bayi

Studi menunjukkan bahwa orang yang memiliki anak memiliki risiko kematian lebih rendah. Mengapa? Karena orangtua cenderung berhenti merokok, minum kurang, mendorong lebih hati-hati, dan umumnya hidup lebih hati-hati.

Dengan demikian, memiliki bayi dapat membantu Anda hidup lebih lama dengan menghindari kecelakaan mematikan dan penyakit. Tentu saja, Anda harus menghabiskan beberapa tahun-tahun mengganti popok bayi.


5.Makan sedikit

Semua orang tahu bahwa Anda harus makan dengan baik untuk tetap sehat. Tapi, penelitian baru menunjukkan bahwa diet sangat rendah kalori dapat membuat rentang hidup lebih lama.

Alasan yang jelas adalah risiko yang lebih rendah dari kanker, penyakit jantung, diabetes dan penyakit lainnya. Namun, para ilmuwan percaya mungkin ada faktor lain, meskipun tetap menjadi misteri.

6. Hidup di gunung

Selain menikmati pemandangan indah setiap hari, orang-orang yang hidup di pegunungan cenderung hidup lebih lama.

Fakta di Amerika Serikat, penduduk yang memiliki usia panjang tinggal di pegunungan Colorado.

Banyak orang di pegunungan Skandinavia memiliki usia yang panjang. Kebiasaan berjalan menanjak, menghirup udara segar, polusi kurang kemungkinan besar berkontribusi pada usia yang panjang.

7.Belajar bahasa kedua

Belajar bahasa, seperti Bahasa Spanyol, Italia atau Arab dapat memperlambat proses penuaan secara signifikan. Belajar bahasa menjaga pikiran aktif dan waspada, serta membantu mencegah atau Alzheimer.

8.Menjadi kaya

Ada pepatah yang menyebut bahwa uang tak bisa membeli kebahagiaan.

Namun, memiliki uang bisa membantu Anda berusia panjang, karena dengan uang Anda bisa membeli alat kesehatan, makanan sehat, dan perawatan kesehatan.

Semua ini berkontribusi pada umur panjang. Tapi, orang-orang kaya juga memiliki tingkat bahan kimia di tubuh yang mengontrol stres. Bahan kimia ini berfungsi sebagai indikator harapan hidup, banyak diproduksi pada usia remaja.

9. Banyak tertawa

Tertawa adalah obat terbaik. Orang yang sering tertawa mungkin memiliki lebih sedikit stres, sistem kekebalan tubuh lebih baik, membakar lebih banyak kalori dan memiliki tekanan darah lebih rendah, yang semuanya memberikan kontribusi untuk umur panjang.

Namun, tak demikian dengan tertawa palsu, misalnya Anda tertawa hanya untuk menyenangkan bos Anda saat dia membuat lelucon.

10.Tetap bekerja

Pensiun bisa membuat seseorang menjadi stres, karena berdampak pada keuangan, lingkaran sosial yang lebih kecil, dan aktivitas fisik terbatas.

Berbeda dengan orang yang tetap bekerja. Mereka berpeluang memiliki usia lebih panjang dengan tetap aktif, dan berinteraksi dengan orang lain atau aktif di komunitas.

Similar Posts:

By |2017-03-10T07:11:09+00:00February 7th, 2017|Uncategorized|

Leave A Comment