Paket Umroh Murah Depok November Desember 2018 2019 2020

Paket Umroh Murah Depok November Desember 2017. Biaya hanya Rp18,9 Juta saja, Dengan Pembayaran Lunas Mei 2017. Nyaman dan Terpercaya Bersama Risalah Madina Travel.

===================================================

Info lengkap H. Sudjono AF – 081388097656 WA.

===================================================

Paket Umroh Murah Depok November Desember 2018 2019 2020 Fasilitasnya adalah:

Hotel *3 Firdaus Al Umrah / Al Firaz II jarak sekitar 350-400m dari Masjidil Haram, dan Roudhah Suite jarak sekitar 200m dari Masjid Nabawi. Paekt umroh murah ini menggunakan pesawat Air Asia via Kuala Lumpur atau Mihin Lanka via Colombo.

Jadwal pembarangkan dimulai 20 Nopember hingga 31 Desember 2017, yang akan berangkat setiap 3 hari sekali. in syaa Allah. Biaya Rp18,5 juta adalah start Jakarta. Untuk pemberangkatan dari daerah disesuaikan dengan biaya tiket lokal.

Biaya daftar Paket Umroh Murah Depok November Desember 2018 2019 2020 ini tidak termasuk:

  1. Biaya untuk pembuatan paspor
  2. Biaya untuk suntik meningitis
  3. Biaya untuk pembuatan surat mahrom jika diperlukan.
  4. Biaya transpor daerah ke Jakarta dan penginapan di Jakarta jika diperlukan.

Daftar Paket Umroh Murah Depok Ramadhan 2018 2019 2020

Mengenal Hajar Aswad

Hajar Aswad adalah batu hitam yang terletak di sudut sebelah tengah Ka’bah, yaitu sudut dari mana Thawaf dimulai. Hajar Aswad merupakan jenis batu ruby yang diturunkan Allah dari Surga melalui Malaikat Jibril. Hajar Aswad yang diyakini aslinya berupa sebongkah batu kini karena satu dan lain hal telah terpecah menjadi delapan keping yang terpaksa digabung kembali dan diikiat dengan lingkaran perak.

Batu hitam itu sudah licin karena terus menerus dikecup, dicium dan diusap-usap oleh milyaran manusia sejak nabi Adam, yaitu oleh para jamaah yang datang ke Baitullah saat haji atau umroh. Sebagai informasi, bahwa panggilan haji sudah berlangsung sejak Nabi Adam AS. Bahkan masyarakat jahilliyah yang musyrik dan penyembah berhala pun pada waktu itu masih secara setia melayani Jama’ah Haji yang datang setiap tahun dari penjuru belahan dunia.

Nenek moyang Rasulullah SAW, termasuk kakeknya Abdul Muthalib adalah para ahli waris dan pengurus Ka’bah atau secara spesifik adalah penanggung jawab air Zamzam yang selalu menjadi primadona dan incaran para jamaah Haji dan para peziarah. Hadist shahih riwayat Tirmidzi dan Abdullah bin Amr bin Ash mengatakan bahwa Rasul SAW bersabda: “Ruku (Hajar Aswad) dan Maqam (Batu/Maqam Ibrahim dua batu ruby dari Surga yang dihilangkan cahayanya oleh Allah). Kalau cahayanya tidak dihilangkan, maka dua batu ruby tersebut mampu menyinari dunia dari Barat sampai Timur.”

Satu Riwayat Shahih lainnya mengatakan:“Rukun (Hajar Aswad) dan Maqam (Batu/Maqam Ibrahim) berasal dari batu-batu ruby Surga yang kalau tidak karena sentuhan dosa-dosa manusia akan dapat menyinari antara Timur dan Barat. Setiap orang yang sakit yang memeganggnya akan sembuh dari sakitnya”.

Hadits shahih riwayat Imam Baihaqie dan Ibnu ‘Abas RA, bahwa Rasul SAW bersabda: “Allah akan membangkitkan Al-hajar (Hajar ASwad) pada Hari Kiamat. Ia dapat melihat dan dapat berkata. Ia akan menjadi saksi terhadap orang yang pernah memegangnya dengan ikhlas dan benar.”

Hadist Siti Aisyah RA mengatakan bahwa Rasul SAW bersabda: “Nikmatilah (peganglah) Hajar Aswad ini sebelum diangkat (dari bumi). Ia berasal dari Surga dan setiap sesuatu yang keluar dari Surga akan kembali ke Surga sebelum Kiamat.”

Berdasarkan bunyi hadits-hadits itulah antara lain maka setiap jamaah haji baik yang mengerti maupun yang tidak mengerti tetapi ikut-ikutan mengerti, akan senantiasa menjadikan Hajar Aswad sebagai target utama. Saya harus menciumnya, mencium Hajar Aswad! Tapi apa bisa? Dua juta jamaah, datang di musim Haji secara bersamaan dan antri untuk keperluan dan target yang sama. Begitu padatnya, maka Anda harus rela dan ikhlas untuk hanya bisa memberi kecupan jarak jauh sembari melafazkan Basmalah dan Takbir; Bismillah Wallahu Akbar. (Hadits Riwayat Ahmad)

Hadist tersebut mengatakan bahwa disunatkan membaca do’a ketika hendak Istilam (mengusap) atau melambainya pada permulaan Tawaf atau pada tiap pusingan, sebagai mana diriwayatkan oleh Ibnu Umar RA. “Bahwa Nabi Muhammad SAW datang ke Kabah lalu diusapnya Hajar Aswad sambil membaca Bismillah Wallahu Akbar.”

RIWAYATNYA

Dalam riwayat lanjutannya dikisahkan bahwa batu hitam tersebut pernah terkubur pasir selama beberapa waktu lamanya dan secara ajaib ditemukan kembali oleh Nabi Ismail AS ketika ia berusaha mendapatkan batu tambahan untuk menutupi dinding Ka’bah yang masih sedikit kurang. Batu yang ditemukan inilah yang sedang dicari oleh Nabi Ibrahim AS, yang serta merta sangat gembira dan tak henti-hentinya menciumi batu tersebut. Bahkan, ketika sudah tiba dekat Ka’bah, batu itu tak segera diletakkan di tempatnya. Nabi Ibrahim AS dan Ismail AS menggotong batu itu sambil memutari Ka’bah tujuh putaran.

 

Paket Umroh Murah Depok November Desember 2018 2019 2020

Similar Posts:

By |2017-12-23T06:55:18+00:00February 7th, 2017|Uncategorized|

Leave A Comment