Percetakan Al Qur’an Raja Fahd bin Abdul Azis

Percetakan Al Qur’an ini diresmikan pembukaannya pada tahun 1985 oleh pemrakarsanya Raja Saudi Fahd bin Abdul Azis. Berupa sebuah komplek yang luasnya mencapai 20 hektar, terletak 10 kilometer sebelah barat laut Masjid Nabawi. Diberi nama King Fahd Al-Qur’an Printing, pencetakan ini dilengkapi dengan mesin-mesin sangat besar dan canggih, sehingga menjadi percetakan terbesar di dunia. Tujuannya tidak lain untuk menjamin kapasitas produksi Al-Qur’an dalam rangka mensuplay kebutuhan kitab suci dunia yang makin hari makin meningkat.

Percetakan Al Qur’an Raja Fahd bin Abdul Azis

Dengan jumlah pegawai 1.600 orang, percetakan ini dapat menghasilkan 8 juta kitab Al-Qur’an pertahun. Sampai saat ini sudah menghasilkan lebih 50 juta kitab Al-Qur’an yang terdiri dari berbagai ukuran. Seluruh Al-Qur’an yang dicetak disini di bagi-bagikan secara gratis kepada umat Islam seluruh dunia melalui masjid-masjid dan lembaga-lembaga Islam. Contoh Al-Qur’an produksi percetakan ini dapat dilihat di Masjid Nabawi dan Masjidil Haram Mekkah.

Percetakan Al Qur’an Raja Fahd bin Abdul Azis

Selain mencetak Al-Qur’an berupa kitab atau buku terjemahan tafsir Al Qur’an dalam berbagai bahasa, percetakan ini juga mencetak kaset-kaset bacaan Al-Qur’an baik audio maupun video. Anda boleh berkunjung ke tempat ini dengan cara memberitahu pengurusnya satu minggu sebelum datang dengan surat tertulis atas nama group. Insya Allah setiap pengunjung akan diberi hadiah salah satu produk percetakan. Anda juga dapat membeli kitab Al-Qur’an atau kasetnya di toko setempat karena untuk maksud tertentu Pemerintah Saudi memang menjualnya.

 

AL QUR’ANIYAH

Sebuah madrasah yang terletak di seberang Masjidil Haram (Pintu Shafa), Mekkah. Pada awal kelahiran Islam, rumah ini adalah milik seorang sahabat Nabi bernama Arqam, yang dijadikan oleh Rasulullah SAW untuk tempat mengajar agama Islam secara sembunyi-sembunyi kepada para pengikutnya. Dirumah inilah sayidina Umar bin Khatab mengucapkan Dua Kalimah Syahadat, sebagai ikrar memeluk agama Islam.

Percetakan Al Qur’an Raja Fahd bin Abdul Azis
Paket Umroh Murah Guru Berangkat Januari- Maret 2018

Similar Posts:

By |2017-07-28T09:26:55+00:00February 7th, 2017|Uncategorized|

Leave A Comment