Persiapan Ibadah Umroh

Persiapan Ibadah Umroh. Ibadah umroh merupakan salah satu hal yang disunahkan jika memiliki kemampuan untuk menjalankannya. Untuk melaksanakan ibadah itu sendiri nantinya membutuhkan beberapa persiapan sebelum berangkat menuju Mekah.

Namun selama menjalankan ibadah tersebut, banyak orang yang terinfeksi salah satu jenis virus, virus tersebut adalah mers. Mengingat kondisi cuaca di sana sangat panas dan juga berdebu, maka perlu memperhatikan kesehatan. Virus mers ini sendiri memang menghantui warga di Arab Saudi dan juga pada wilayah Timur Tengah yang lain. Selain itu juga dapat menyerang warga Indonesia yang sedang melaksanakan ibadah umroh maupun haji itu sendiri.

Jika ada warga Indonesia yang terkena virus mers pada saat beribadah, maka nantinya pada saat pulang ke Indonesia, akan membawa virus mers tersebut kemudian juga akan dapat menularkan ke warga Indonesia yang lainnya sehingga memiliki resiko akan menyebar ke sejumlah wilayah di Indonesia. Namun pada dasarnya selama beribadah di sana, bisa mencegah virus mers tersebut agar nantinya tidak menyerang dengan demikian nantinya bisa beribadah dengan lebih tenang. Jika terserang virus mers tentu saja nantinya akan mengganggu kegiatan di dalam beribadah. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini, akan membahas mengenai tips mencegah virus mers pada saat melakukan ibadah.

Persiapan Ibadah Umroh

WHO sendiri memang belum memberikan dan belum mengetahui bagaiman tips khusus untuk mencegah virus mers itu sendiri, namun sebenarnya Anda bisa untuk mencegah virus mers dengan cara yang sederhana. Adapun beberapa tips sederhana untuk mencegah virus mers pada saat umroh adalah sebagai berikut:

1.     Pada saat setelah menyelesaikan kegiatan, ada baiknya jika selalu mencuci tangan dengan sabun desinfektan, dengan hal tersebut nantinya akan dapat membantu untuk melindungi Anda dari penyakit dan juga virus mers itu sendiri sehingga gangguan pernafasan akan terhindar. Selain itu juga dengan menjaga kebersihan diri dan juga lingkungan. Hal tersebut bisa dilakukan dengan selalu mandi, sering berganti pakaian paling tidak dua kali dalam sehari.

2.     Pada saat bepergian di sana, usahakan untuk menggunakan masker untuk menutup hidung dan juga mulut karena virus mers itu sendiri bisa menular melalui pernafasan. Dan usahakan untuk tidak menyentuh mulut dan juga hidung jika memang belum mencuci tangan agar nantinya tidak terinfeksi.

3.     Pada saat bersin, gunakan tisu atau sapu tangan untuk menutup agar nantinya tidak memberikan dampak buruk kepada orang lain.

4.     Gunakan beberapa peralatan yang memang milik pribadi dan hindari menggunakan peralatan makan milik orang lain. Karena kita tidak tahu apakah peralatan makan orang lain tersebut sakit atau tidak.

5.     Anda juga perlu untuk menghindari kontak langsung dengan hewan yang sedang sakit, selain itu juga hindari produk yang dihasilkan oleh hewan seperti susu atau daging yang memang belum matang betul karena dengan hal tersebut tentu saja nantinya akan menimbulkan resiko untuk terserang virus mers.

Selain itu masih ada banyak sekali tips untuk mencegah virus mers saat sedang menjalankan ibadah umroh. Jadi dengan mencegah virus mers tersebut tentu saja nantinya akan memberikan dampak yang baik untuk kesehatan Anda sendiri dan juga orang lain karena bisa mencegah virus mers agar tidak menyerang. Selain itu juga akan memberikan keuntungan karena selama menjalankan ibadah di sana, nantinya tidak terganggu sehingga bisa beribadah dengan tenang dan bisa lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Similar Posts:

By |2017-03-10T06:49:44+00:00February 7th, 2017|Uncategorized|

Leave A Comment