Ilalang Barokah Travel Buka Umroh Murah 2018

Ilalang Barokah Travel dan Risalah Barokah Travel Buka Umroh Murah 2018 adalah travel umroh yang melayani para calon jamaah umroh untuk berangkat ke Baitullah dengan biaya murah. Paket yang dijual adalah paket umroh promo dan murah. Biaya paket umrohnya mulai dari Rp19,9 Juta, plus biaya perlengkapan Rp1 juta.

Paket umroh Ilalang Barokah ini merupakan paket umroh promo dengan fasilitas hotel bintang 3 plus. Baik di Mekkah maupun di Madinah. Untuk di Mekkah hotel yang biasa digunakan adalah hotel Fajr Al Badea. Hotel ini jaraknya sekitar 550 m dari Masjidil Haram ke arah Misfalah. Jadi dari Hotel Grand Zam Zam atau Tower Clock, kita bisa berjalan kaki melewati jalan utama menyeberangi lapangan atau lahan yang sedang dibangun dan banyak terdapat burung merpatinya. Lapangan ini dulunya hotel-hotel kecil yang dirubuhkan.

===========================================

Informasi Paket Umroh Murah 2018 Ilalang Barokah:

H. SUDJONO AF0813 880 97656 (WA)

=========================================================================

Paket Umroh Murah Desember 2018 Ilalang Barokah

Paket umroh bulan Desember 2018 Risalah Madina merupakan paket umroh promo khusus yang biaya umrohnya  mengikuti jadwal pendaftaran. Maksudnya, semakin lama waktu daftarnya makan biaya umrohnya semakin murah. Polanya sebagai berikut:

  1. Bila jamaah umroh mendaftar di bulan Mei-Juni maka dapat harga Rp18,9 juta+ Rp1 Juta Perlengkapan
  2. Bila jamaah umroh mendaftar di bulan Agustus maka dapat hargaRp19,5 + Rp1 Juta Perlengkapan
  3. Bila jamaah umroh mendaftar di bulan September maka dapat harga Rp19,9 + Rp1 Juta Perlengkapan
  4. DP Pendaftaran adalah Rp5 juta dan pelunasan beserta berkas lengkap 1,5 bulan sebelum berangkat.

 

Hotel Fajr Al Badea Pilihan Ilalang Barokah

Di sekitar hotel Fajr Al Badea ini sangat ramai dan berdampingan dengan hotel-hotel lainnya, baik di depan maupun di belakangnya. Ilalang Barokah memilih hotel ini dengan beberapa pertimbangan tentunya. Selain layanan room lumayan bagus. Hotelnya tidak terlalu tinggi, sekitar 11 lantai saja dengan 4 lift. Room nya juga cukup luas untuk 4 orang. Bahkan ada beberapa room bisa diisi 5 orang. Toiletnya cukup bagus dengan air panas dan dingin serta ada buthtop nya bagi yang suka berendam. Saya sendiri belum pernah berendam he..he.. Belum sempat. Mungkin lain waktu kalau berangkat umroh lagi bisa mencoba.

Ilalang Barokah Tour and Travel juga mengambil cateringnya dari luar hotel dengan menu masakan Indonesia. Sayur lodeh, sambal, kare, lalapan, buah dan lainnya. Kadang disela nasi goreng dngan lauh ayam, daging, telor dan ikan. Pernah juga daging unta. Jadi bagi jamaah umroh yang tak mau pindah masakan tentu sangat pas. Namun saya sarankan sekali-kali cobalah kuliner masakan lain Timur Tengah, nanti akan merasakan sensai tersendiri. Di hotel ini memang menyediakan 2 lantai khusus untuk makan dan tidak menyediakan restoran. Tapi membolehkan pihak travel membawa catering dari luar.

Untuk jamaah Asia termasuk jamaah dari Biro Umroh Ilalang Barokah dan tentunya travel umroh lain biasanya ditempatkan di lantai 6-11. Sedang untuk lantai 1-5 adalah untuk jamaah non Asia. Sehingga 2 lantai ruang makan tadi, selantai untuk jamaah non Asia dan yang Travel Ilalang Barokah gunakan bersama biro umroh  lain, 1 lantai. Kekurangannya adalah keberadaan meja kursi yang terbatas. Sehingga banyak jamaah umroh saat makan jadi lesehan di lantai. Alhamdulillah mereka enjoy saja, sambil reriungan alias ngobrol sesama jamaah lain.

Yang paling menyenangkan bagi saya dan jamaah umroh lain Ilalang Barokah Travel adalah selalu disiapkan menu minuman hangat selama 24 jam meski catering sudah tutup. Jadi usai pulang sholat isya’ kami masih bisa menyeduh kopi, atau susu bercampur teh yang paling saya nikmati.

Hotel Fairus Seasons Madinah Pilihan Ilalang Barokah

Untuk hotel di Madinah Ilalang Barokah memilih hotel Al Fairus Season. Hotel ini termasuk jajaran hotel bintang 3 Plus. Lokasinya sekitar 200 m dari Masjid Nabawi, masih masuk dalam lingkaran Markasia. Kalau diurut ya berada di blog ketiga belakang hotel  Al Majeedi. Lokasinya berada di pintu 15 H, tinggal lurus hingga menyeberang jalan. Enaknya adalah bagi jamaah Ilalang Barokah yang  wanita, karena jalurnya lurus arah pintu masuk Masjid Nabawi bagi jamaah wanita.

Bisa dibilang hotel Al Fairus Seasons ini lebih modern dibanding hotel Fajr Al Badea. Hotelnay lebih besar dan lebih tinggi. Lobinya sangat luas dan sudah ada pertokoannya. Liftnya ada 2 group dikiri dan kanan, masing-masing ada 6 lift. Saya bilang modern karena hotel ini sudah menggunakan sistem sensor gerak dalam penghematan listrik. Jadi apabila jamaah umroh jalan menuju lift atau lorong, awalnya gelap namun setelah dekat maka lampu akan menyala sendiri.

Fasilitas layanan roomnya juga lumayan bagus. Roomnya berukuran untuk 4 orang dan 5 orang. Hotel ini juga menggunakan kunci pintu elektrik. Sehingga meski canggih namun menyulitkan jamaah yang belum pernah menginap di hotel-hotel. Untuk menghindari kunci tertinggal di dalam maka kunci elektrik selalu saya bawa di tas, dan pintu saya ganjel saja dengan sandal. Kebetulan satu room saya adalah kakek-kakek, sehingga kalau keluar masuk tak perlu takut pintu mengunci sendiri. Sedang fasilitas kamar mandi juga bagus. Ada air hangt dan dingin dengan fasilitas bathtup juga. Sekali lagi saya belum pernah menggunakan bathtup ini seperti di Makkah.

Untuk layanan konsumsi pilihan Ilalang Barokah memang  sejenis dengan hotel di Makkah, yaitu masakan Indonesia. Namun agak bedanya adalah jadwal ambil minuman panas terbatas hanya saat ada jamaah sedang makan saja. Bila waktunya penyediaan makan habis maka semua ditutup.

 Pesawat Air Asia Untuk Paket Umroh Desember 2018

Untuk paket umroh liburan akhir tahun 2018 ini, Ilalang Barokah tour and travel sudah booking tiket pesawat Air Asia untuk 6 hari pemberangkatan. yaitu Tanggal 26, 27, 28, 29, 30 dan 31 Desember. Masing-masing hari sudah dibooking 90 seat. Pesawat Air Asia ini berangkat ke Jeddah dari Kuala Lumpur. Jadi nanti jamaah dari Jakarta terbang dulu ke Kuala Lumpur dengan pesat Lion Air atau malindo Air atau pesawat lainnya.

Pesawat Air Asia rute Kuala Lumpur -Jeddah ini adalah pesawat besar dengan 2 lorong. Berisi sekitar 400 -an penumpang. Layanannya juga cukup bagus dengan 2 kali makan selama di pesawat. Nikmatnya adalah ketika udara AC sangat dingin kita mendapatkan menu makanan yang hangat. Sehingga sebelum dibuka bisa dipeluk-peluk atau dikekepi dulu agar badan hangat he..he..

Penumpang sebagian besar memang para jamaah umroh, hanay sebagian kecil yang bukan. Bersama kami juga banyak jamaah umroh asal Malaysia. Kami sempat mengobrol dan berbagi informasi tentang perumrohan di Malaysia.

Tempat duduknya  menurut saya sih cukup longgar. Bagi saya yang berbadan agak besar cukup menikmati tempat duduknya. Kaki saya juga bisa selonjoran. Memang kita masih besinggungan dengan jamaah di sebelah kita. Namun karena satu group ya tidak menjadi masalah.

Toilet di atas pesawat juga cukup nyaman. Rasanya enak saja buang air kecil. Bahkan kita masih bisa cusi tangan dengan air dari kran. Namun saya tidak menyarankan untuk mengambil wudlu di toilet. Bisa membahayakan.

Baiklah itu seulas tentang peket umroh Ilalang Barokah yang saya ikuti bersama rombongan dari Solo, Bekasi dan Bogor. Jumlahnya 41 jamaah. Alhamdulillah kami menikmatinya, meski ada hal-hal teknis yang masih perlu ditingkatkan lagi untuk kenyamanan jamaah.

risalah madina, risalah madinah, travel risalah madina, biro umroh risalah madina, biro umroh murah risalah madina, travel umroh risalah madina, biaya umroh di risalah madina, risalah madina travel, risalah madina tour and travel, umroh desember risalah madina, paket umroh risalah madina, umroh murah risalah madina, risalah madina bogor, risalah madina depok

Informasi Perjalanan Umrah Murah Desember 2015 – Januari _ Maret 2018 – 2019 – 2020:

  • H Sudjono AF Hotline: 0898 841 9823 | 0813 880 97656. BB 2315A7C3 
  • PT Ilalang Sakti Komunikasi |Graha Depok Mas Depok, Jawa Barat.
  • Bank BCA Cab Depok 8690 11 2362
  • BSM Cab Depok: 0610163854

 

MENGENAL ALI BIN ABI THALIB

Salah seorang sepupu Nabi Muhammad yang telah menjadi sahabat Nabi sejak ia masih kecil. Putra dari Abu Thalib, paman Nabi ini, memeluk agama Islam dan mewakili golongan anak-anak yang pertama masuk Islam dan orang kedua setelah Khadijah. Ketika berusia 6 tahun ia  diangkat menjadi anak asuh oleh Nabi Muhammad, sebagaimana Nabi Muhammad sendiri diangkat menjadi anak asuh oleh Abu Thalib, ayah Ali. Usianya 8 tahun lebih muda dari Nabi ketika Nabi diangkat Allah menjadi Rasul.

Sepeninggal Usman bin Affan, Ali terpilih menjadi khalifah ke-4, yang memerintah pada tahun 35-40 Hijriah atau 656-661 Masehi. Ali merupakan murid asuhan langsung Rasulullah, yang terkenal sangat teguh dalam memegang ajaran agama memiliki pengetahuan sangat luas tentang Islam. Sayang pada masa pemerintahan Ali bin Abi Thalib ini Islam banyak mengalami kemunduran sebagai akibat kekacauan dan banyaknya pihak yang menuntut dendam atas terbunuhnya Usman bin Affan.

Reaksi keras datang dari golongan Bani Umaiyah dan kelompok Aisyah, isteri Rasulullah. Suasana tersebut kian memanas dengan adanya kebijaksanaan Khalifah Ali mengganti sebagian besar pegawai pemerintahan yang telah diangkat oleh Usman.

Setelah usaha dengan jalan damai tidak berhasil, terjadilah peperangan. Pertama terjadi perang Waq’atul Jamali atau Perang Unta antara pasukan khalifah Ali dengan pasukan Aisyah. Perang saudara ini terjadi pada tahun 36 H/657 M akibat hasutan  seorang provokator bernama Abdullah bin Saba. Dalam perang ini, pasukan Ali memperoleh kemenangan sementara Aisyah dikembalikan ke Madinah secara terhormat dan dimuliakan.

Perang kedua terjadi antara pasukan khalifah Ali dengan pasukan golongan Umayyah yang dipimpin oleh Amer bin Ash. Perang ini dinamakan Perang Shiffin, terjadi di dekat Sungai Furat (ifrat) pada tahun 37 H/  658 M. Menjelang kekalahannya, Amer bin Ash, bersiasat mengajak pasukan Ali ke meja perundingan. Siasat bin Ash ini berhasil. Khalifah Ali terpedaya dan membiarkan ada kekuasaan lain dibawah Muawiyah. Khalifah Ali wafat pada usia 63 tahun, setelah memerintah selama 5 tahun. Beliau terbunuh oleh Abdurrahman bin Muljim, seorang anggota Khawarij, yaitu kelompok netral yang tidak memihak kepada siapapun. Mereka hanya bersiteguh, jika ketiga pemimpin (Ali, Muawiyah dan Amir bin Ash) terbunuh, Umat Islam kembali dapat dipersatukan.

Similar Posts:

By |2018-02-16T13:21:14+00:00July 3rd, 2015|Uncategorized|

Leave A Comment