Salah Satu Jemaah Asal Embarkasi Batam Dirawat di BPHI Madinah

Ibdah haji. Jemaah haji sakit Rasini binti Harun Yusuf kloter 1 Embarkasi Batam yang tiba Bandara Madinah hari Senin (1/9) kemarin dan langsung dibawa menggunakan ambulan untuk dirujuk ke Rumah Sakit King Fahd, hari ini sudah dikembalikan dan dirawat di Balai Pengobatan Haji Indonesia Madinah. Demikian dikatakan Kepala Seksi Kesehatan Haji Daerah Kerja Madinah Tjetjep Ali Akbar kepada MCH ketika diminta keterangannya di kantor Daker, Selasa (2/9).

“Jemaah tersebut menderita anemia akut, HB nya terlalu rendah, dan menurut pengajuan jemaah, dua hari dia tidak makan, dan ketika di BPHI ibu tersebut sudah mulai makan, penanganannya sudah dilakukan infus dan transfusi sudah dilakukan di RS Arab Saudi,” terang Tjetjep.

Diterangkan Tjetjep, anemia adalah hb yang rendah, kadar hb dalam darah rendah sehingga perlu ditransfusi.

Selain jemaah yang mengalami anemia tersebut, menurutnya ada tiga jemaah yang harus cuci darah (hemodialise) dan direncanakan akan dicuci darah di RS Arab Saudi. Ketiga jemaah tersebut berasal dari embarkasi JKS 1 orang dan BTH yang berjumlah dua orang.

“Kita mengantar mereka ke RS Arab Saudi untuk dijadwalkan kapan pihak rumah sakit akan melakukan cuci darah, tergantung penjadwalan dari pihak rumah sakit,” imbuh Tjetjep. (mch/dm/ar).

sumber : haji.kemenag.go.id

Untuk informasi paket umroh urah 2018 bias dibuka tautan berikut.

Similar Posts:

By |2018-01-10T15:36:57+00:00September 12th, 2014|Uncategorized|

Leave A Comment