Tips Keberangkatan Umroh Yang Nyaman

Tips Keberangkatan Umroh. Apabila Anda hendak melakukan ibadah haji atau umroh, sebaiknya Anda melakukan tips umroh untuk persiapan dan pelaksanaan umroh berikut ini agar ibadah umroh Anda menjadi lancar.

=================================================================

Umrah Murah Ramadhan $1.750 + Rp 1 Juta

Umrah Murah Desember $1550 + Rp 1 Juta

INFO H SUDJONO AF 081388097656 WA

===================================================================

Tips Persiapan Sebelum Keberangkatan Umroh

Sebelum Anda melakukan ibadah umroh, Anda perlu mempersiapkan hal-hal yang dibutuhkan agar  pelaksanaan ibadah Anda di tanah suci menjadi lancar. Berikut ini tips umroh untuk persiapan Anda menuju Arab Saudi.

1.     Persiapkan pakaian

Saat mempersiapkan ibadah umroh, sebaiknya bawalah pakaian untuk ibadah (ihrom) lebih banyak dibandingkan pakaian santai. Bawalah pakaian santai secukupnya dan beberapa pakaian untuk tidur. Untuk mengantisipasi cuaca yang tidak menentu di Arab, bawalah beberapa baju hangat seperti jaket, sarung tangan, penutup kepala, dan lain-lain.

2.     Persiapkan badan

Pastikan kondisi tubuh Anda sangat fit agar pelaksanaan ibadah umroh dapat berjalan dengan lancar. Usahakan untuk berolahraga secara teratur menjelang pemberangkatan umroh Anda. Di Arab nanti, Anda akan banyak melakukan ibadah yang banyak menguras tenaga, sehingga tubuh Anda perlu membiasakan diri dengan cara olahraga yang teratur.

3.     Persiapkan uang secukupnya

Bawalah uang secukupnya untuk di bawa selama ibadah umroh. Jangan membawa uang atau perhiasan terlalu berlebihan untuk menghindari tindak kejahatan yang sering terjadi.

4.     Mantapkan niat

Sebelum Anda melakukan umroh, mantapkan niat dalam hati Anda semata karena Allah agar ibadah umroh yang Anda lakukan mendapat pahala dan diterima Allah.

5.     Mantapkan doa dan tata cara umroh

Hal penting lainnya sebelum melaksanakan umroh adalah mempersiapkan doa-doa dan memantapkan tata cara umroh dengan baik dan tertib. Jangan sampai pahala ibadah Anda berkurang karena Anda kurang mempersiapkan diri.

Tips Saat Menjalankan Ibadah Umroh

Pada saat berada di Arab Saudi, terutama saat menjalankan ibadah, ada beberapa tips umroh yang perlu Anda ketahui, yakni:

1.     Buatlah kelompok kecil

Kelompok yang terlalu besar bisa menghambat koordinasi antar anggota kelompok. Sebaiknya pada saat pergi haji atau umroh, bagi kelompok Anda dalam jumlah kecil dan dikomandoi satu orang agar lebih mudah dalam koordinasi kelompok.

2.     Bawa peta

Bawalah peta kemana pun Anda pergi. Hal ini bisa menjadi salah satu cara mengantisipasi ketika Anda tersesat atau terpisah dari kelompok. Apabila masih ragu-ragu, jangan sungkan untuk bertanya kepada petugas yang terdekat.

3.     Banyak minum air putih

Di Arab Saudi, mataharinya begitu terik pada siang hari. Perbanyaklah minum air putih untuk menghindari dehidrasi. Sebaiknya hindari minuman yang manis karena dapat membuat Anda lebih cepat lelah.

4.     Bawa tas kecil

Usahakan untuk selalu membawa tas kecil pada saat pelaksanaan ibadah umroh Anda. Hal ini bertujuan agar Anda lebih mudah dalam menyimpan barang-barang yang akan dibawa seperti Al-Qur’an kecil, doa-doa ibadah, dan lain-lain.

5.     Siapkan obat-obatan

Ibadah umroh akan menguras banyak tenaga Anda, sehingga sebaiknya Anda selalu dalam keadaan fit saat melaksanakannya. Ada baiknya Anda membawa serta obat-obatan yang sudah dipersiapkan dari tanah air untuk berjaga-jaga jika Anda harus jatuh sakit pada saat pelaksanaan ibadah.

6.     Hindari melakukan sesuatu yang tidak perlu

Seperti yang telah disebutkan bahwa ibadah umroh menguras banyak tenaga, maka sebaiknya Anda tidak banyak bergerak selama bukan gerakan ibadah. Hal ini untuk menghemat energi Anda untuk pelaksanaan ibadah selanjutnya.

7.     Atur pola makan

Aturlah pola makan Anda dengan teratur. Jangan makan sembarangan demi menjaga kelancaran ibadah umroh Anda.

Apabila Anda hendak melakukan ibadah haji atau umroh, sebaiknya Anda melakukan tips umroh untuk persiapan dan pelaksanaan umroh berikut ini agar ibadah umroh Anda menjadi lancar. Tips Persiapan Sebelum Umroh Sebelum Anda melakukan ibadah umroh, Anda perlu mempersiapkan hal-hal yang dibutuhkan agar  pelaksanaan ibadah Anda di tanah suci menjadi lancar. Berikut ini tips umroh untuk persiapan Anda menuju Arab Saudi.

Persiapkan pakaian Saat mempersiapkan ibadah umroh, sebaiknya bawalah pakaian untuk ibadah (ihrom) lebih banyak dibandingkan pakaian santai. Bawalah pakaian santai secukupnya dan beberapa pakaian untuk tidur. Untuk mengantisipasi cuaca yang tidak menentu di Arab, bawalah beberapa baju hangat seperti jaket.

Similar Posts:

By |2018-03-03T02:24:50+00:00February 7th, 2017|Uncategorized|

Leave A Comment