Tips Memilih Paket Umroh Murah

Tips Memilih Paket Umroh Murah. Apakah Anda bercita-cita melakukan ibadah haji atau umroh? Sebagai seorang muslim, tentu jawabannya ya. Namun, kemampuan finansial biasanya menjadi kendala. Memang, untuk melakukan perjalanan ke tanah suci ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Akan tetapi, hal tersebut tidak perlu lagi Anda khawatirkan. Sekarang ini banyak sekali paket umroh murah yang ditawarkan beberapa biro travel. Bagi Anda yang tinggal di Jakarta pun, kini banyak travel umroh Jakarta yang menawarkan harga-harga khusus untuk perjalanan ibadah umroh Anda.

Tips Memilih Paket Umroh Murah. Waspadai Penipuan Travel Umroh

Meski Anda sangat bercita-cita melaksanakan ibadah umroh, jangan sampai Anda tertipu dengan adanya tawaran-tawaran travel umroh murah dari pihak tak bertanggung jawab!

Kini marak terjadi penipuan terhadap para jamaah yang akan melaksanakan ibadah haji maupun umroh. Beberapa paket umroh murah yang ditawarkan terkadang mengandung unsur penipuan dan memberikan ketidakjelasan keberangkatan maupun pelayanan. Hal ini menimbulkan keresahan pada masyarakat dan membuat kepercayaan mereka menjadi hilang.

Bahkan di tahun ini, sudah banyak jamaah yang menjadi korban penipuan karena para oknum yang tidak bertanggung jawab. Beberapa diantaranya karena tergiur dengan harga murah yang ditawarkan biro travel umroh yang ternyata belum memiliki surat izin resmi sebagai biro travel umroh. Karena tidak teliti dalam memilih travel umroh, akibatnya mereka tertipu dan keberangkatan mereka menjadi tertunda selama beberapa hari bahkan beberapa bulan.

Namun tidak semua travel umroh murah yang ditawarkan merupakan penipuan. Anda hanya perlu berhati-hati dalam memilih travel umroh sehingga Anda tidak akan menjadi korban penipuan selanjutnya.

Tips Memilih Paket Umroh Murah

Agar Anda tidak mengalami penipuan paket umroh murah yang banyak ditawarkan, berikut ini ada beberapa tips memilih paket umroh murah yang dapat dipercaya.

1.     Pilihlah paket umroh murah dari perusahaan yang dapat dipercaya.

Beberapa paket umroh murah yang ditawarkan berasal dari perusahaan yang tidak mempunyai izin resmi sehingga yang terjadi justru banyak korban penipuan yang berjatuhan. Karena itu, apabila terdapat tawaran paket umroh murah, hal yang harus Anda lakukan pertama kali adalah memastikan perusahaan yang memberi promo tersebut adalah perusahaan yang dapat dipercaya dan mempunyai surat izin yang sah.

2.     Pastikan tanggal keberangkatan

Jika Anda tidak ingin terlantar dan terkatung-katung karena ketidakjelasan dari perusahaan travel umroh murah, Anda harus memastikan tanggal keberangkatannya dengan sejelas mungkin. Anda juga bisa melihat  dan memastikan perusahaan tersebut mempunyai surat ijin penyedia visa (visa provider) sehingga Anda tidak akan mengalami penundaan keberangkatan seperti yang terjadi pada jamaah-jamaah lain.

3.     Cari tahu harga tiket termurah dan harga hotel di Jedah

Mencari tahu informasi mengenai harga tiket dan hotel sangat perlu Anda lakukan agar terhindar dari penipuan. Apabila travel umroh yang ditawarkan memberikan harga yang tidak masuk akal jika dibandingkan dengan harga tiket dan hotel, maka Anda patut curiga terhadap penipuan yang mungkin Anda terima.

4.     Periksa fasilitas yang ditawarkan

Fasilitas yang ditawarkan dapat berupa pesawat, hotel, makanan, perlengkapan umroh, jarak hotel dari tempat ibadah, dan layanan-layanan lain. Pastikan fasilitas yang ditawarkan sesuai dengan kebutuhan Anda.

5.     Sabar dan banyak berdoa

Apabila Anda benar-benar menginginkan pergi ke Arab untuk melaksanakan ibadah namun keuangan masih belum mencukupi, banyak-banyaklah berdoa kepada Allah. Apabila Anda tetap bersabar, niscaya Allah akan memberi pahala yang lebih besar pada Anda. Semoga Allah membalas kesabaran dan ikhtiar Anda.

Tips Memilih Paket Umroh Murah

Similar Posts:

By |2017-03-10T06:46:23+00:00February 7th, 2017|Uncategorized|

Leave A Comment