Tips Umroh Backpacker Yang Nyaman

Tips Umroh Backpacker. Umroh murah Ala BackpackerDi dalam agama islam tentu saja ada rukun islam yang mewajibkan umat muslim untuk beribadah haji bagi umat muslim yang mampu, baik mampu secara fisik seperti kesehatan, mental maupun mampu dalam hal biaya.

Namun untuk umat muslim yang tidak mampu memang disunahkan, untuk beribadah haji sendiri memang lebih sulit dan bisa dibilang lebih ribet oleh karena itu sebagian besar umat muslim yang mampu biasanya melaksanakan ibadah umroh terlebih dahulu. Ibadah umroh sendiri merupakan salah satu ibadah yang disunahkan di dalam agama islam dan sering kali disebut dengan haji kecil.

Untuk kegiatan yang dilakukan di dalam ibadah umroh ini sendiri adalah ibadah sesuai dengan ajaran islam dan juga berkunjung dan berziarah ke kota suci Mekkah terutama pada Masjidil Haram. Umroh juga bisa dilakukan kapan saja namun tidak pada tanggal 10, 11, 12 dan 13 zulhijah. Jika menjalankan ibadah umroh pada bulan ramadhan, maka nilai / pahala yang diperoleh akan sama dengan ibadah haji. Berangkat ke Mekkah untuk menjalankan ibadah umroh memang membutuhkan biaya yang tidak sedikit oleh karena itu sebagian umat muslim tidak mampu untuk ke sana. Oleh karena itu ada cara lain untuk bisa umroh murah dan juga lebih hemat, cara tersebut adalah dengan umroh ala backpacker.

Tips umroh murah backpacker

Backpacker memang membutuhkan biaya yang lebih hemat, namun jika Anda ingin menjalankan ibadah umroh dengan cara backpacker tentu saja membutuhkan beberapa tips, berhubung ke luar negeri dan membutuhkan beberapa persyaratan khusus. Oleh karena itu berikut ini adalah tips umroh murah ala backpacker:

1.     Jika bepergian keluar negeri tentu saja membutuhkan passport dan juga visa, dan untuk membuat passport serta visa memang lebih mudah melalui travel, oleh karena itu Anda bisa menghubungi pihak travel untuk mengurus passport dan juga visa, selebihnya, nantin Anda bisa mempersiapkan beberapa hal lain dengan sendiri. Biasanya untuk biaya pembuatan visa dan juga passport di travel agent akan menghabiskan biaya kurang lebihnya $100 sampai dengan $150 per orangnya. Nantinya selain mendapatkan visa dan passport juga akan mendapatkan mahrom dengan menambah biaya sekitar Rp 300.000,-

2.     Kemudian untuk transportasi sendiri Anda bisa memesan tiket pesawat sendiri dan selama di sana, Anda juga bisa menyewa mobil sendiri karena jika menggunakan taxi biaya yang dikeluarkan akan lebih mahal. Untuk biaya sewa mobil di sana adalah sekitar 2.000 real yang jika dirupiahkan kurang lebih Rp3.500,- jadi tinggal dikalikan saja. Dan akan lebih hemat lagi jika mengajak rombongan.

3.     Kemudian untuk penginapan sendiri Anda bisa memilih penginapan yang memang menawarkan dengan harga yang lebih hemat agar nantinya selama di sana pengeluaran bisa lebih hemat.

4.     Lalu soal waktu keberangkatan, jika sedang bulan liburan, ramadhan dan hari – hari besar biasanya semua harga akan naik, oleh karena itu Anda bisa tentukan sendiri keberangkatannya. Namun jika ingin hemat maka lebih baik memilih hari – hari biasa saja.

5.     Untuk makanpun Anda juga bisa menentukannya sendiri karena nantinya di sana bisa masak sendiri bisa juga berwisata kuliner.

Tips Umroh Backpacker Agar Ibadah tetap tenang

Selain itu masih banyak lagi tips umroh murah ala backpacker yang lainnya, jadi dengan demikian tentu saja nantinya biaya yang dikeluarkan selama beribadah umroh di Mekkah akan lebih hemat. Selain itu Anda juga akan bisa beribadah umroh dengan tenang dan juga nyaman serta aman.

Di dalam agama islam tentu saja ada rukun islam yang mewajibkan umat muslim untuk beribadah haji bagi umat muslim yang mampu, baik mampu secara fisik seperti kesehatan, mental maupun mampu dalam hal biaya. Namun untuk umat muslim yang tidak mampu memang disunahkan, untuk beribadah haji sendiri memang lebih sulit dan bisa dibilang lebih ribet oleh karena itu sebagian besar umat muslim yang mampu biasanya melaksanakan ibadah umroh terlebih dahulu. Ibadah umroh sendiri merupakan salah satu ibadah yang disunahkan di dalam agama islam dan sering kali disebut dengan haji kecil.

Similar Posts:

By |2017-03-10T07:12:53+00:00February 7th, 2017|Uncategorized|

Leave A Comment