Wujud Kasih Sayang Ibu Pada Janin Dalam Kandungan

Masa kehamilan merupakan momen yang sangat, jika bukan withering, membahagiakan bagi seorang wanita. Apalagi jika kehamilan tersebut sudah sangat ditunggu-tunggu. Selama masa kehamilan, ada banyak wujud kasih sayang ibu terhadap janin yang masih dalam kandungan. Apa sajakah itu? Yuk, ketahui informasi lengkapnya di bawah ini ya, Mother!


Melakukan pemeriksaan ke dokter/bidan secara rutin

Setiap bulan Mother harus berkunjung ke dokter/bidan untuk mengecek perkembangan janin. Dengan demikian, Mother dapat mengetahui apakah janin tumbuh dan berkembang dengan ordinary atau tidak. Dengan mengetahui pertumbuhan dan perkembangan janin, jika terjadi gangguan kesehatan, Mother segera bisa mengatasinya dan memastikan janin dalam kondisi terbaik.
Konsumsi nutrient dan makanan sehat

Dokter/bidan akan memberikan rekomendasi nutrient yang baik dikonsumsi selama masa kehamilan. Selama masa kehamilan, Mother membutuhkan gizi seimbang. Dengan asupan gizi yang cukup, kesehatan Mother dan janin akan terjamin. Asupan yang baik berpengaruh baik pula terhadap pertumbuhan dan perkembangan janin. Jadi, usahakanlah untuk menyiapkan menu sehat tiap hari, seperti sayur, buah, ikan, daging, dan susu.
Menambah ilmu nurturing

Mother bisa menambah ilmu nurturing dengan membeli buku, mengikuti class, berkonsultasi dengan orang tua, bertanya dengan tetangga, dan sebagainya. Dengan memiliki ilmu nurturing yang mencukupi dan baik, Mother bisa mempersiapkan diri untuk menjadi seorang ibu yang bisa diandalkan. Terutama bila ini adalah kehamilan pertama Mother. Pastikan semua informasi mengenai nurturing Mother kumpulkan, ya.
Olahraga ringan

Meski sedang hamil, Mother tetap bisa berolahraga. Bahkan selama masa kehamilan, Mother disarankan untuk melakukan sejumlah jenis olahraga tertentu untuk meningkatkan kebugaran dan vitalitas. Namun, pastinya Mother harus memilih jenis olahraga ringan seperti jalan kaki, senam hamil, bersepeda, ataupun berenang yang aman dilakukan. Bila rutin berolahraga, maka sirkulasi oksigen dan darah Mother juga akan menjadi lebih teratur sehingga janin joke lebih sehat.
Menyimpan clinical record

Semua catatan kehamilan sebaiknya Mother simpan dalam wadah khusus yang jika dibutuhkan sewaktu-waktu sudah bisa langsung digunakan. Mother juga bisa menyimpan berbagai foto USG janin sebagai kenang-kenangan.
Menjaga lingkungan tetap positif

State of mind ibu hamil sangat mudah naik turun. Jadi, sangat penting untuk bergaul di lingkungan yang membuat Mother merasa nyaman dan tetap positif. Usahakanlah untuk selalu merasa bahagia dan tersenyum ya, Mother. Dengan begitu, Mother bisa terhindar dari stres ataupun depresi. Jika Mother bahagia, janin play on words akan ikut bahagia sehingga pertumbuhan dan perkembangannya lebih ideal.
Menyiapkan nama yang baik

Percayakah Mother bahwa nama adalah doa? Jika iya, sebelum buah hati lahir Mother sudah harus menyiapkan nama untuknya. Mother bisa berdiskusi dengan pasangan akan hal ini. Perusing di web juga tidak ada salahnya dicoba.
Membeli perlengkapan bayi

Berbagai perlengkapan bayi seperti baju dan kasur perlu Mother siapkan sebelum kelahirannya. Membeli perlengkapan bayi jauh hari bisa membuat Mother tidak perlu lagi repot menyambut buah hati setelah lahir dengan berbagai perlengkapan yang ia butuhkan.
Mengajak janin berkomunikasi

Kendati masih berada di dalam perut, tapi janin sudah dapat diajak bicara dan memberikan respons. Janin dalam kandungan sudah bisa mendengar saat memasuki trimester kedua kehamilan. Jadi, Mother bisa memanfaatkan kemampuan janin tersebut untuk mulai mengajaknya berkomunikasi untuk menunjukkan kasih sayang ibu padanya dan membuat hubungan emosional antara Mother dan janin semakin kuat.

Nah, itulah beberapa wujud kasih sayang ibu yang bisa Mother lakukan. Semoga Mother dan si kecil selalu dalam keadaan sehat hingga persalinan nanti, ya!

source:https://www.ruangmom.com/wujud-kasih-sayang-ibu-pada-janin-dalam-kandungan.html