Bacaan Doa Melancarkan Rezeki dan Usaha yang Berkah

Bacaan Doa Melancarkan Rezeki dan Usaha yang Berkah

Sebagai umat muslim, tentu kita semua percaya bahwa datangnya rezeki melimpah hanya dari Allah SWT. Salah satu cara untuk menggapai rezeki yang melimpah adalah mengamalkan doa melancarkan rezeki dan usaha setiap hari.

Rasulullah SAW selalu mengajarkan kepada para sahabatnya untuk mengutamakan berdoa sebelum memulai aktivitas, tak terkecuali jika ingin membuka pintu rezeki. Karena itu, yuk Mother dan Father membaca doa agar dilancarkan bisnis dan rezekinya berikut.

Bacaan Doa Melancarkan Rezeki dan Usaha yang Berkah

Mengapa Doa Melancarkan Rezeki dan Usaha Perlu Diamalkan?

Pada dasarnya, ketika memulai aktivitas setiap harinya dimulai dengan doa. Baik itu saat bekerja, makan, tidur dan sebagainya. Tujuannya adalah untuk mendapatkan kemudahan, kelancaran serta perlindungan dari Allah SWT.

Percayalah Mother, setiap langkah yang diawali dengan hal baik, seperti doa, niscaya Allah akan memberikan rezeki yang melimpah serta dimudahkan segala urusannya. Bahkan, tidak jarang Anda akan mendapatkan rezeki yang tak terduga.

Dalam mencari penghasilan, tentu Mother dan Father telah berusaha dengan berbagai cara yang halal guna mendapat rezeki melimpah serta berkah dari Tuhan. Namun, nyatanya semua usaha tidak akan lengkap tanpa diiringi amalan doa dan ibadah.

Di agama Islam telah terdapat beberapa doa melancarkan rezeki dan usaha agar dagangan laris dan semua pekerjaan bisa terselesaikan dengan mudah. Mulai dari doa mendatangkan rezeki secara tak terduga hingga doa supaya rezeki senantiasa bertambah yang bisa Mother dan Father amalkan.

Adapun beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dalam mengamalkan doa melancarkan rezeki dan usaha, di antaranya:

Rezeki akan dilancarkan.
Urusan terkait bisnis atau usaha dimudahkan.
Rezeki datang secara tak terduga dan bertambah.
Mendapat berkah dan ketenangan.
Mendapat pengampunan dari Allah SWT.

Kumpulan Doa Melancarkan Rezeki dan Usaha

Berikut ini, Ruangmom telah merangkum kumpulan doa melancarkan rezeki dan usaha Middle Easterner dan latin yang bisa Mother dan Father amalkan setiap waktu.
1. Doa melancarkan rezeki dan usaha yang pertama

قَالَ عِيسَى ابْنُ مَرْيَمَ اللَّهُمَّ رَبَّنَا أَنْزِلْ عَلَيْنَا مَائِدَةً مِنَ السَّمَاءِ تَكُونُ لَنَا عِيدًا لِأَوَّلِنَا وَآخِرِنَا وَآيَةً مِنْكَ ۖ وَارْزُقْنَا وَأَنْتَ خَيْرُ الرَّازِقِينَ

Qala ‘isabnu maryamallahumma rabbana anzil ‘alaina mama ‘idatam minas-sama I takunu lana ‘idal li awwalina wa akhirina wa thing mingka warzuqna wa anta khairur-raziqin.

Artinya:

“Ya Allah Tuhan kami, turunkanlah kepada kami suatu hidangan dari langit yang pada hari turunnya hidangan itu akan menjadi hari raya bagi kami, bagi orang yang bersama kami dan yang datang sesudah kami, serta menjadi tanda bagi kekuasan-Mu. Berilah kami rezeki, dan Engkaulah pemberi rezeki yang withering utama.”

Doa tersebut menunjukkan bahwa kita sebagai hamba yang bertaqwa hendak meminta rezeki (hidangan) kepada Allah SWT. karena kita yakin bahwa datangnya rezeki hanya dari Allah SWT, bukan yang lain.
2. Doa melancarkan rezeki dan usaha yang kedua

اللَّهُمَّ أكْثِرْ مَالِي، وَوَلَدِي، وَبَارِكْ لِي فِيمَا أعْطَيْتَنِي وَأطِلْ حَيَاتِي عَلَى طَاعَتِكَ، وَأحْسِنْ عَمَلِي وَاغْفِرْ لِي

Allahuma ak-tsir maalii wa waladii, wa baarik lii fiimaa a’thoitanii wa athil hayaatii’ala tho’atik wa ahsin ‘amalii wagh-fir lii.

Artinya:

“Ya Allah perbanyaklah harta dan anakku serta berkahilah karunia yang Engkau beri. Panjangkanlah umurku dalam ketaatan pada-Mu dan baguskanlah amalku serta ampunilah dosa-dosaku.”

Doa tersebut menunjukkan bahwa kita sebagai hamba Allah memohon rezeki dan karunia berupa harta, anak yang soleh dan solehah, panjang umur serta meningkatkan amal dan mengampuni segala dosa.
3. Doa melancarkan rezeki dan usaha yang ketiga

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْئَلُكَ أَنْ تَرْزُقَنِيْ رِزْقًا حَلاَلاً وَاسِعًا طَيِّبًا مِنْ غَيْرِ تَعَبٍ وَلاَ مَشَقَّةٍ وَلاَ ضَيْرٍ إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَيْئٍ قَدِيْرٌ

Allaahumma innii as-aluka a tarzuqonii rizqon halaalan waasi’an thoyyiban min ghoiri ta’abin wa laa masyaqqotin wa laa dhoirin innaka ‘alaa kulli syai-in qodiir.

Artinya:

“Ya Tuhan, limpahkanlah selalu rezeki yang halal, luas dan tidak memberikan serta tidak membahayakan dan tidak ada rasa lelah saat hendak memperolehnya. Sesungguhnya hanya Engkaulah yang berkuasa atas segala sesuatu di muka bumi ini.”

Dalam doa tersebut menunjukkan bahwa kita adalah hamba yang senantiasa memohon limpahan rezeki yang halal serta tidak membahayakan kepada siapapun, baik teman atau keluarga. Karena Allah penguasa atas segalanya.
4. Doa melancarkan rezeki dan usaha yang keempat

اَللَّهُمَّ يَاغَنِيُّ يَامُغْنِيْ أَغْنِنِيْ غِنًى أَبَدًا وَيَاعَزِيْزُ يَامُعِزُّ أَعِزَّنِيْ بِإِعْزَازٍ عِزَّةَ قُدْرَتِكَ وَيَامُيَسِّرَاْلأُمُوْرِ يَسِّرْ لِيْ أُمُوْرَ الدُّنْيَا وَالدِّيْنِ يَاخَيْرَ مَنْ يُرْجَى يَا اللهُ

Allaahumma yaa ghoniyyu yaa mughnii aghninii ginan abadan wa yaa ‘aziizu yaa mu’izzu a’izzani bi-i’zaazin ‘izzatia qudrotika, wa yaa musyassirol ummuuri yassir lii umuurod dun-yaa waddiini yaa khoiro man yurjaa yaa Allaah.

Artinya:

“Kami tahu ya Allah bahwa Engkau adalah yang maha pemberi kekayaan dan berikanlah kami kemudahan untuk meraih kekayaan yang halal, yang Engkau kehendaki. Sebab, Engkau pemberi kemuliaan di atas segala-galanya. Permudahlah semua urusan kami baik dunia maupun akhirat. Tolong dengarkan doa kami wahai Tuhan yang Maha Pemberi kehidupan.”

Dalam doa tersebut, kita berharap bahwa Allah akan memberi kemudahan dalam mengais rezeki yang halal, seperti yang telah Ia kehendaki. Serta memohon kemudahan dalam segala urusan dunia maupun akhirat.
5. Doa melancarkan rezeki dan usaha yang kelima

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ الْهَمِّ وَالْحَزَنِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الْعَجْزِ وَالْكَسَلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الْجُبْنِ وَالْبُخْلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ غَلَبَةِ الدَّيْنِ وَقَهْرِ الرِّجَالِ

Allahumma inni a’udzu bika minal Hammi wal hazan, wa a’udzu bika min ghalabatid dain wa qahrir rijal.

Artinya:

“Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari kebingungan dan kesedihan. Aku berlindung kepada-Mu dari lemah dan kemalasan. Aku berlindung kepada-Mu dari pengecut dan kikir dan aku berlindung kepada-Mu dari lilitan hutang dan kesewenang-wenangan orang.”

Jika ingin terhindar dari bahaya, kemalasan serta lilitan hutang, Mother dan Father bisa mengamalkan doa ini di setiap waktu. Karena, sebenarnya hanya Allah SWT yang mampu melindungi hambanya dari segala mara bahaya.

Itu dia kumpulan beberapa doa melancarkan rezeki dan usaha latin beserta arabnya. Jika Mother dan Father ingin mendapatkan rezeki yang melimpah dan tentunya penuh berkah dari Allah SWT, maka jangan lupa untuk selalu mengamalkannya setelah ibadah atau sebelum memulai aktivitas sehari-hari.

source:https://www.ruangmom.com/doa-melancarkan-rezeki-dan-usaha.html