Jemaah Haji Indonesia Kloter Pertama Mulai Masuk Madinah Al Munawaroh

Jemaah haji Indonesia kloter pertama asal embarkasi Padang tiba di Bandara Amir Mohammed bin Abdul Aziz (AMMA) Madinah, Selasa, (09/08/2016), sekitar pukul 10.45 waktu Arab Saudi. Jemaah yang berjumlah 444 orang itu disambut Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel.

Duta Besar Agus Maftuh menyambut dengan ucapan selamat datang di Kota Nabi, Madinah. Kota yang penuh dengan wewangian.

“Kami sebagai pelayan bapak-ibu, akan melayani dengan prinsip penuh hikmat, dan menjadi kehormatan serta kemuliaan bagi kami bisa melayani para jemaah,” kata Agus saat menyambut para jemaah di bandara.
Menurut salah seorang jemaah Aris Wandi yang ditemui Tim Media Center Haji (MCH) saat tiba di Bandara Internasional AMMA.

“Alhamdullilah, pelayanan yang diberikan oleh penerbangan maupun petugas Haji sudah sangat baik, Saya bersyukur telah sampai di Madinah untuk melaksanakan ibadah haji tahun ini,” ujarnya. (ha/ar)

Pemondokan Jemaah di Madinah Dekat dan Bagus

Penginapan untuk jamaah haji Indonesia lebih dekat

Penginapan untuk jamaah haji Indonesia lebih dekat

Jemaah calon haji dari beberapa embarkasi sudah mulai berdatangan di Bandara Amir Mohammad bin Abdul Aziz, Madinah, Selasa (09/08/2016). Rombongan pertama yang tiba di Madinah berasal dari Embarkasi Padang.

Jemaah berjumlah 444 orang itu diterbangkan dengan pesawat Garuda Indonesia. Jemaah tiba sekitar pukul 10.45 waktu Arab Saudi. Menyusul jemaah dari Embarkasi Padang, sesuai jadwal, diterbangkan jemaah haji Jakarta-Pondok Gede pada pukul 08.15 WIB, dan Embarkasi Batam pukul 09.30 WIB.

Setelah tiba di Madinah, jemaah langsung diantar ke sejumlah pemondokan di kawasan Markaziah. Pemondokan jemaah terbagi dalam empat sektor. Jarak terjauh dari Masjid Nabawi sekitar 550 meter dan terdekat 285 meter.

Untuk mengetahui kondisi pemondokan jemaah haji tahun ini, tim Media Center Haji (MCH) berkesempatan melihat secara langsung salah satu hotel di kawasan Markaziah itu.

Berlokasi dekat dengan Masjid Nabawi, salah satu pemondokan bagi jemaah haji itu setara dengan bintang lima. Hotel bernama Holiday Villa itu nantinya akan ditempati jemaah dari dua kloter, yaitu Padang dan Ujung Pandang.

Dalam satu kamar terdapat empat tempat tidur ukuran standar. Lengkap dengan meja dan televisi serta pendingin ruangan. Kasur yang tebal dan empuk, dengan fasilitas kamar mandi yang cukup mewah. Disediakan pula empat handuk mandi sesuai jumlah tempat tidur.

Fasilitas lainnya adalah lemari pakaian dan perlengkapan untuk membuat minuman, seperti teh. Secara keseluruhan, hotel dengan fasilitas yang tersedia tersebut cukup nyaman.

Sambut Kedatangan Jemaah Haji, Arab Saudi Janji Berikan Layanan Terbaik

Jamaah Haji Indonesia disambut petugas haji Pemerintah Arab Saudi

Jamaah Haji Indonesia disambut petugas haji Pemerintah Arab Saudi

Jemaah haji yang tergabung dalam kloter SUB 1 asal Surabaya disambut istimewa oleh Muasassah Adilla. Muassasah Adilla, lembaga resmi bentukan Pemerintah Arab Saudi yang bertugas melayani jamaah haji di Madinah, brtanggung jawab atas pelayanan jemaah haji di Madinah di bawah pengawasan Kementerian Haji Arab Saudi.

Ketua Muassasah Adilla Hateem Dja’far Bali dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada para jemaah haji asal Indonesia. Pihaknya berjanji akan memberikan pelayanan yang terbaik bagi jemaah haji asal Indonesia ini.

“Kami mengucapkan selamat datang di Kota Madinah dan kami akan berjanji akan memberikan pelayanan yang terbaik,” ujar Hateem di Hotel Golden Tulip Anshar di Madinah, Selasa malam (09/08/2016) waktu setempat.

Prosesi acara penyambutan ini dimulai saat jemaah haji tiba di pemondokan. Taburan taburan bunga, pemberian kurma, makanan ringan melengkapi sambutan itu. Hadir dalam penyambutan tersebut Kadaker Madinah Nasrullah Jasam. Menurut Nasrullah, acara ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah Arab Saudi dalam memberikan pelayanan haji kepada seluruh jemaah haji Indonesia.

“Penyambutan ini adalah bentuk dari sisi humanis masyarakat Arab Saudi,” kata Nasrullah. (ha/ar)

Ribuan Jemaah Haji Indonesia Sudah di Madinah

Hingga Rabu, (10/08/2016) pukul 08.00 waktu Arab Saudi, jemaah haji Indonesia yang sudah tiba di Bandara Amir Mohammad bin Abdul Aziz (AMMA) Madinah tercatat 4.061 orang.

Jemaah berasal dari 10 kloter dari beberapa daerah di Indonesia. Selain jemaah, juga terdapat petugas kloter sebanyak 50 orang.

“Jumlah total sudah 4.111 orang,” kata Kepala Daerah Kerja (daker) Airport, Nurul Badruttamam.

Hari ini, beberapa embarkasi memberangkatkan jemaah haji. Sesuai jadwal sebelumnya, beberapa embarkasi yang memberangkatkan jemaah di antaranya, Balikpapan pukul 01.25 WITA, Palembang pukul 08.30 WIB, dan Aceh pukul 19.20 WIB.

Pada pemberangkatan gelombang pertama, Garuda Indonesia (GA) akan mengangkut jemaah haji sebanyak 39.881 orang dalam 102 kloter. Sementara itu, Saudi Airlines (SV) 47.435 jemaah dalam 110 kloter. (ha/ar)

oleh Anggoro Husni http://haji.kemenag. go.id (10/08/2016).

=========================

Paket Umroh Desember 2018 2019 2020

Dibuka pendaftaran Paket Umroh Desember 2018 2019 2020, sebagai Paket Umroh Promo  Desember.

Biaya Rp21,5 Juta termasuk perlengkapan.

Pesawat: Mihin SriLanka via Colombo atau Air Asia via Kuala Lumpur.

Hotel Firdaus AlUmrah Makkah jarak sekitar 400-450m M. Haram dan Al Syurfah Madinah, jarak sekitar 200m dari M Nabawi.

Info: H Sudjono AF – 081388097656 WA. Ilalang BArokah Travel.

Similar Posts:

By |2017-12-06T12:45:38+00:00August 11th, 2016|Uncategorized|