Kumpulan Doa Dagangan Laris Manis dan Rezeki Berkah

Di tengah pandemi seperti ini, semua orang dituntut kreatif dalam mencari peluang mendapatkan pemasukan tambahan. Salah satunya berdagang. Berdagang merupakan salah satu dari sekian banyak pekerjaan untuk mencari rejeki. Rasulullah dan sahabat-sahabatnya quip dikenal sebagai pedagang yang sukses. Di balik itu, beliau juga mengajarkan doa dagangan laris kepada umatnya.

Berdagang pada zaman dulu mungkin hanya terbatas pada aktivitas jual beli di pasar atau rumah ke rumah. Namun, di zaman present day seperti ini, berdagang sudah semakin canggih dengan melalui berbagai commercial center.

Kini hanya dengan postingan di sosial media, Mother sudah bisa berdagang dan mendapatkan untung.

Namun untuk menjadi seseorang yang sukses dalam urusan jual beli, tentu kita sebagai penjual harus melakukan beberapa strategi agar dagangan laris. Mulai dari memperhatikan kualitas dagangan, penentuan harga, target konsumen, hingga promosi.

Di luar strategi yang nyata tersebut, ada satu hal yang seharusnya tak boleh terlupakan, yaitu doa dagangan laris dan berkah. Meski kadang lupa, sesungguhnya memanjatkan doa adalah hal yang penting untuk mengiringi perjalanan seseorang untuk mencari nafkah.

Doa tak hanya dipanjatkan oleh orang yang berdagang saja, pekerjaan lain seperti petani, peternak, dokter, master, juga harus senantiasa berdoa agar pekerjaan yang dilakukannya menjadi berkah dan rezeki yang diterimanya penuh dengan nikmat.

Bahkan, sebelum melakukan apapun kita disarankan untuk berdoa terlebih dahulu. Lantas, bagaimana bunyi doa dagangan laris manis dan berkah? Simak dalam artikel berikut ini.
Doa dagangan laris dan berkah

Setiap pedagang pasti ingin dagangannya laris manis, sebab dengan begitu ia akan mendapatkan untung yang besar. Namun tak jarang mereka harus bersabar jika dagangan yang dijajakan kurang ramai pembeli.

Kondisi seperti ini sangat merugikan bagi pedagang. Karena para pedagang tentu tidak akan mendapatkan pendapatan dari hasil berjualannya, sementara kebutuhan hidup sehari-hari terus berjalan.

Membaca doa dagangan laris seperti dibawah ini dapat sedikit membantu.

“Allahumma innii as aluka a tarzuqanii rizqan halaalan waasi’an thayyiban min ghairi ta’bin wa laa masyaqqatin wa laa dhairin wa laa nashabin innaka ‘alaa kulli syaiin qadiir.”

Artinya:

“Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu agar melimpahkan rezeki kepadaku berupa rezeki yang halal, luas, dan tanpa susah payah, tanpa memberatkan, tanpa membahayakan, dan tanpa rasa lelah dalam memperolehnya. Sesungguhnya Engkau berkuasa atas segala sesuatu.”

Dari kitab doa mustajab terlengkap, karya Ustadz H. Amrin Ali Al Kasyaf

“Allahumma innii as aluka ilman naafian wa rizqan thayyiban wa amalan mutaqabbalan.”

Artinya:

“Ya Allah, aku memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat, baik, dan amalan yang diterima.”

“Al hamdu lillaahil ladzii rozaqonii haadza min khoiri khaulin minnii wa laa quwwatin, allahumma baarik fihi.”

Artinya:

“Segala Puji Bagi Allah yang telah memberi rezeki kepadaku dengan tidak ada daya dan kekuatan bagiku, Ya Allah, semoga Engkau senantiasa memberi berkah pada rezekiku.”

“Ya hayyu ya qoyyum bi rahmatika astaghiits, wa debris lihlii sya’nii kullahu wa laa takilnii ilaa nafsii thorfata ‘ainin abadan.”

Artinya:

“Wahai Rabb Yang Maha Hidup, wahai Rabb Yang Berdiri Sendiri tidak butuh segala sesuatu, dengan rahmat-Mu aku minta pertolongan, perbaiki lah segala urusanku dan jangan diserahkan kepadaku sekali quip sekejap mata tanpa mendapat pertolongan dari-Mu selamanya.”
Baca juga: 7 Usaha Tanpa Modular Bagi Mother yang Ingin Tetap Produktif
Doa dagangan laris ketika sepi pembeli

Anda bisa memanjatkan doa dagangan laris dan berkah berikut ketika dagangan yang dijajakan sedang sepi pembeli.

“Allahumma rahmataka arjuu fa laa takilnii ilaa nafsii thorfata ‘ainin wa debris lihlii sya’nii kullahu laa ilaha illa anta.”

Artinya:

“Ya Allah, dengan rahmat-Mu, aku berharap, janganlah Engkau sandarkan urusanku pada diriku walau sekejap mata, perbaiki lah segala urusanku seluruhnya, tidak ada Ilahi yang berhak disembah selain Engkau.”

“Yaa Hayyu Yaa Qayyum, bi rahmatika as-taghiits wa debris lihlii sya’nii kullahu wa laa takilnii ilaa nafsii thorfata ‘ainin abadan”

Artinya:

“Wahai Rabb Yang Maha Hidup, wahai Rabb Yang Berdiri Sendiri tidak butuh segala sesuatu, dengan rahmat-Mu aku minta pertolongan, perbaikilah segala urusanku dan jangan diserahkan kepadaku sekali quip sekejap mata tanpa mendapat pertolongan dari-Mu selamanya.”

“Allahumma faarijal hammi wa kaasyifal ghammi mujiba da’watal mudhtariina rahmaanad dun-yaa wal aakhirati wa rahiimahumaa irhamnii rahmatan tughniinii bihaa ‘a rahmati man siwaak.”

Artinya:

“Ya Allah, Zat yang menghilangkan segala kesedihan, yang menggembirakan segala duka cita dan yang mengabulkan semua permohonan, Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang baik di dunia maupun di akhirat, curahkan rahmat-Mu kepada kami, yaitu rahmat yang menjadikan kami tidak membutuhkan pertolongan selain kepada-Mu.”

“Asa robbuna ayyubdilana khoiron minha inna ila rabbina raghibun.”

Artinya:

“Mudah-mudahan Tuhan kami memberikan ganti kepada kami dengan yang lebih baik daripada itu, sesungguhnya kami mengharapkan ampunan dari Tuhan kami.”
Doa agar diberikan rezeki melimpah

“Qala ‘isabnu maryamallahumma rabbana anzil ‘alaina mama idatam minas-sama I takụnu lana ‘īaal li’awwalina wa akhirina wa ayatam mingka warzuqna wa anta khairur-raziqin.”

Artinya:

“Isa putra Maryam berdoa, ‘Ya Tuhan kami, turunkanlah kepada kami hidangan dari langit (yang hari turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami, yaitu bagi orang yang sekarang bersama kami maupun yang datang setelah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan Engkau; berilah kami rezeki, dan Engkaulah sebaik-baik pemberi rezeki.”

source:https://www.ruangmom.com/doa-dagangan-laris.html