MEMPERBANYAK SHOLAT SUNNAH AGAR SEGERA BISA BERANGKAT HAJI DAN UMROH

MEMPERBANYAK SHOLAT SUNNAH AGAR SEGERA BISA BERANGKAT HAJI DAN UMROH

Mendekatkan diri kepada Allah SWT.dengan ibadah merupakan kewajiban makhluk. Bukan karena memiliki suatu hajat untuk melakukan hal tersebut,sebab beribadah memang menjadi keharusan bagi setiap manusia yang beriman

Jika kita dekat dengan Allah SWT., tentu Dia juga dekat dengan kita, dan tidak sungkan-sungkan untuk mengabulkan keinginan kita. Demikian juga hal-hal yang kita lakukan, karena dengan itu bisa membuat kita semakin menguatkan niat, kerinduan, dan tekad agar Allah SWT. berkenan mengundang kita melaksanakan ibadah haji atau berkunjung ke Baitullah.

Berikut adalah beberapa ibadah sebagai sarana mendekatkan diri kepada Allah SWT.:

  1. Melaksanakan Beberapa Shalat Sunnah

Rasulullah SAW.. telah menunjukan jalan untuk memperoleh kemudahan dalam menghadapi setiap persoalan hidup, salah satunya melalui shalat sunnah. Shalat sunnah yang dikerjakan dengan hati ikhlas, tenang,khusyuk, serta dikombinasikan dengan doa dan dzikir bisa menghasilkan kekuatan luar biasa.

Shalat sunnah mempunyai mukjizat dan manfaat yang luar biasa untuk membantu kita terlepas dari jeratan berbagai problematika kehidupan.

  1. Shalat Rawatib.

Shalat sunnah Rawatib adalah shalat sunnah yang dikerjakan mengiringi shalat wajib. Adapun shalat sunnah yang dikerjakan sebelum shalat wajib disebut qabliyah, sedangkan shalat sunnah yang dilaksanakan setelah shalat wajib dinamakan shalat ba’diyah.

Dalam shalat Rawatib, terdapat waktu waktu yang telah ditentukan untuk melakukannya, sebagaimana berikut:

  • Dua rakaat sebelum shalat subuh.
  • Empat rakaat sebelum shalat zhuhur (dilakukan dua rakaat-dua rakaat atau 2x salam).
  • Dua rakaat setelah shalat zhuhur.
  • Dua rakaat setelah shalat maghrib.
  • Dua rakaat setelah shalat isya.

Similar Posts: