Pelepasan Kloter I Jamaah Calon Haji SOC

Boyolali (Sinhat) – Sebanyak 368 Jamaah Calon Haji Kabupaten Brebes yang tergabung dalam kloter 1 pagi ini dilepas keberangkatannya menuju Saudi Arabia oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah, H. Heru Sujatmoko.

========================================================

INFORMASI DAN KONSULTASI UMROH HAJI: 

H SUDJONO ARIF FAUZAN – 0813 8809 7656 WA

===============================================================

Pelepasan dilaksanakan di gedung Muzdalifah Asrama Haji Donohudan Boyolali, Senin (1 / 09 / 2014). Hadir dalam pelepasan tersebut antara lain Komisi VIII DPR RI, Ketua MUI, Ketua PW NU Jawa Tengah, Ketua PW Muhammadiyah Jawa Tengah, Inspektorat Jenderal Kementerian Agama RI, Bupati Brebes, Kepala Kankemenag Kab. Brebes dan para Kepala Kankemenag Se Eks Karesidenan Surakarta. Upacara dimulai pukul 05.00 WIB sedangkan jamaah sudah mulai digerakkan menuju lokasi upacara sejak pukul 03.30 WIB. Seluruh jamaah kloter 1 keluar dari Embarkasi Donohudan menuju bandara Adi Sumarmo pada pukul 06.15 WIB.

Ketua PPIH Embarkasi SOC, melaporkan bahwa Embarkasi SOC akan memberangkatkan Jamaah Calon Haji beserta petugas dari Jawa Tengah (23.535) dan DIY (2.455) dengan jumlah total sebanyak 25.990 orang terbagi dalam 71 kloter.
Komisi VIII DPR RI, Abdur Rozaq Rais menyampaikan bahwa DPR RI menyampaikan harapannya kepada petugas supaya sigap dan tanggap terhadap jamaahnya yang awam berada di negeri yang sangat berbeda adat istiadat maupun kondisi alamnya agar dapat beribadah dengan optimal dan menjadi haji mabrur.

Selanjutnya, Gubernur Jawa Tengah yang diwakili oleh Wakil Gubernur, H. Heru Sujatmoko menyampaikan sambutan dan melepas keberangkatan jamaah secara resmi. Wagub menyampaikan ucapan selamat karena pada tahun ini benar-benar berkesempatan menjadi tamu Allah.Lebih lanjut, Wagub mengingatkan kepada jamaah untuk menata hati dan memantapkan niat untuk beribadah hanya untuk Allah, bukan karena yang lain. Disampaikan pula agar para jamaah bisa menjaga kesatuan dan kekompakan, kebersamaan dan membuang jauh-jauh sikap egois serta mematuhi segala arahan dan bimbingan para petugas agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diingatkan. Jaga kondisi kesehatan dengan tidak memaksakan diri melaksanakan ibadah yang sunnah yang akan berakibat menurunnya stamina yang sangat dibutuhkan pada saat pelaksanaan ibadah haji.
“Tunjukan bahwa Indonesia adalah bangsa yang sopan, santun, dan berbudaya. Jangan lupa untuk mendoakan Jawa Tengah untuk kelancaran pembangunan menuju kesejahteraan masyarakat Jawa Tengah dan masyarakat Indonesia pada umumnya. Semoga jamaah haji seluruhnya menjadi haji mabrur” ujar Wagub Jateng H. Heru Sujatmoko.(fat/reportase embarkasi)

sumber : haji.kemenag.go.id

Similar Posts:

By |2017-10-19T07:15:02+00:00September 12th, 2014|Uncategorized|

Leave A Comment