Rajin Membaca Shalawat Haji agar Segera Berangkat Haji dan Umroh

Shalawat Nabi memiliki pengaruh kuat terhadap dikabulkannya hajat seseorang. Selain itu membaca shalawat juga termasuk bagian dari peningkatan spiritual. Ditengah pesatnya gempuran zaman, sangat penting bagi kita membentengi diri dengan cara menekankan tingkat spiritual secara lebih optimal lagi.

Sebagai contoh sederhana, pada masa sekarang, dengan semakin banyaknya aktivitas dan pekerjaan, terkadang kita lupa kepada Tuhan. Bahkan, untuk sekadar menyebut nama-Nya  sebagai bentuk pengagungan atas-Nya terlupakan begitu saja. Itulah contoh kecil dari sekian banyak fenomena yang terjadi ditengah kemajuan zaman ini.

Padahal segala bentuk pengaduan dan penghambaan yang sempurna adalah berbakti Kepada-Nya. Jika sekadar menyebut nama Tuhan sudah lupa,lalu bagaimana untuk memberikan sanjungan kepada para Kekasih-Nya yang lain?

Artikel Populer:  Inilah Tatacara Shalat Sunnah Tahajud Lengkap Niat, Waktu, Do’a

Pada dasarnya, perjalanan atau nilai spiritual seseorang tidak terbatas pada persoalan peneguhan terhadap hubungan vertikal saja (hubungan dengan Tuhan), melainkan secara horizontal (hubungan tali kasih atau penyambung rasa dengan sesama makhluk lainnya) juga sangat penting ditingkatkan.

Siapa pun yang membaca shalawat kepada Nabi Muhammad Saw. maka ia akan mendapatkan banyak keutamaan. Membaca shalawat merupakan sesuatu yang sangat baik apalagi dilakukan setiap hendak berdoa maka membaca shalawat pun sangat dianjurkan. Nabi Muhammad Saw. bersabda, “jika salah seorang di antara kamu berdoa, hendaknya memulai dengan memuji dan menyanjung Tuhan-Nya dan bershalawat kepada nabi. Kemudian, berdoa apa yang ia kehendaki.”(HR. Abu Dawud, Tirmidzi, Nasa’i, dan Ahmad).

Artikel Populer:  Pemberangkatan Jamaah Haji Dari Rumah Hingga Asrama Haji

Similar Posts: