Rutin Mengikuti Walimatus Safar Agar Segera Ketularan Berangkat Haji dan Umroh

Rutin Mengikuti Walimatus Safar Agar Segera Ketularan Berangkat Haji dan Umroh

Tidak ada salahnya mengikuti Walimatus Safar  karena sama halnya dengan silaturahmi. Hal tersebut sangat penting dilakukan sebagai salah satu bentuk konkret dan menunjukan bahwa kita memiliki komitmen dan keinginan yang kuat untuk berangkat haji dan umrah. Setidaknya dengan melakukan Walimatus Safar, kita mendapatkan jalan terbaik menuju harapan gemilang. Dengan Walimatus Safar, mengindikasikan bahwa kita memang memiliki keinginan dan tujuan yang jelas atas suatu ibadah tertentu.

Hikmah melakukan kegiatan ini dapat membuktikan tentang keinginan dan tekat bulat kita,terutama di hadapan Allah SWT. Selanjutnya, dengan itu (Walimatus Safar), kita pun bisa meminta doa kepada orang yang akan pergi atau selesai melaksanakan ibadah haji. mintalah kepada orang tersebut agar kita didoakan, terutama saat berada di tempat-tempat yang mustajab.

Artikel Populer:  INILAH JENIS-JENIS PUASA SUNNAH SESUAI TUNTUTAN ROSULULLAH SAW

Sharing atau bertukar pengalaman berkenaan dengan segala pernak-pernik ibadah haji sangat penting untuk menguatkan tekad kita. Jadikan setiap pengalaman dan pengetahuan tentang ibadah haji didapatkan dari orang lain sebagai bekal dan spirit untuk terus dapat mengimpikannya hingga tercapai.

Semakin banyak mendengarkan atau sharing pengalaman haji,semakin membuat kita merasakan betapa harum dan dekatnya keinginan itu, meskipun kenyataan tanah suci itu sangatlah jauh. Dalam suatu riwayat, Nabi Muhammad SAW.. bersabda.”Kawan pendamping yang shalih, ibarat penjual minyak wangi. Bila ia tidak memberikan minyak wangi, kami akan mencium keharumannya. Sedangkan kawan pendamping yang buruk ibarat tukang pandai besi. Bila kamu tidak terjilat apinya, kamu akan terkena asapnya.”(HR. Bukhari).

Artikel Populer:  Lokasi Pemondokan Jamaah Haji 2019

Similar Posts: